Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Fokus Peningkatan SDM dan Infrastruktur

Fokus Peningkatan SDM dan Infrastruktur

MUSRENBANG: Asisten II Pemkab Bengkulu Selatan, Novman Ali, SE saat menjelaskan peningkatan SDM dalam Musrenbang, kemarin (19/2).

PINO RAYA  – Peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM) dan infrastruktur untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu Selatan (BS) EMAS menjadi fokus pembangunan. Hal ini disampaikan Asisten II Pemkab BS, Novman Ali, SE dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  tahun 2020 Kecamatan Pino Raya Kabupaten BS, kemarin (19/2).

Dikatakan Novman, Musrenbang RKPD Kecamatan menekankan pada pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik. Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas. “Perlu dukungan semua pihak, sinergitas eksekutif, legislatif dan masyarakat mulai dari perencanaan hingga evaluasi kegiatan,” terang Novman.

Lanjutnya, dalam merencanakan pembangunan saat ini,  sudah masuk e-planing tidak ada lagi di tengah jalan Pemkab menambah usulan. “Saya berharap dalam Musrenbang ini usulkan yang benar-benar menjadi prioritas, apapun yang kita bangun itu untuk menyejahterakan masyarakat,” ujar Novman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) BS, Siswanto, S.Sos, M.Si menjelaskan, untuk pengelolaan dana desa,  agar setiap desa melaksanakan penggunaan anggaran sesuai dengan aturan. Masyarakat dapat menikmati dana desa dan memelihara hasil pembangunan tersebut dengan penuh tanggung jawab. “Kepada seluruh desa jangan melakukan penyimpangan dana desa ini, ini milik masyarakat dan amanah. Jangan coba-coba menyimpang,” tegasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten BS, Yevri Sudianto. Ia menjelaskan, sekarang ini harus sistem e-planing setiap usulan dari hasil Musrengbades, kecamatan hingga kabupaten terus masuk ke RKPD kabupaten untuk kemudian diinput dan dibahas bersama. “Usulkan sebanyak-banyaknya, di bidang pertanian kecil sekali usulannya, yang diprioritaskan atau yang didahulukan itu adalah yang lebih banyak manfaat dan bersentuhan dengan masyarakat,” ungkap Yevri. (tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!