Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / HGU PT BRI Akan Ditinjau Ulang

HGU PT BRI Akan Ditinjau Ulang

BENTENG – Hasil pertemuan Pansus DPRD, Bupati Benteng dengan pihak Kementerian ATR/BPN kemarin (19/2) menyebutkan untuk luas lahan HGU dari PT Bumi Rafflesia Indah (BRI) yang ada di Kecamatan Talang Empat dan Semidang Lagan, dinilai terlalu minim, yakni di bawah seribu hektare. Hal tersebut belum mencukupi syarat untuk pengelolaan HGU seperti perkebunan.

“Saat ini yang dikelola hanya 397 hektare,” jelas Ketua Pansus, Evi Susanti S.IP.

Dengan dasar tersebut, maka peluang untuk pemanfaatan eks lahan HGU ke depan sangat terbuka lebar. Selain itu dukungan dari warga beberapa desa yang termasuk dalam HGU tersebut, juga menjadi bahan pertimbangan pihak kementrian untuk tidak memperpanjang HGU lagi.

Dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH, MH, pihak kementerian berjanji akan meninjau ulang keberadaan HGU PT BRI. Apalagi pemanfaatan ke depan juga demi kepentingan umum, misalnya membangun pusat pendidikan yakni kampus II Universitas Bengkulu.

Maka ke depan, tidak ada salahnya jika memang diberikan porsi untuk pemanfaatan sebagai sarana pusat pendidikan, pihak Unib akan membanguns ecepatnya kampus tersebut. Apalagi aksesnya sangat dekat dengan wilayah perkotaan. (vla)

Berita Lainnya

Masa Sanggah Hasil Pilkades, Seminggu

BENTENG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 46 desa se Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan sukses. ...

error: Content is protected !!