Senin , 16 September 2019
Home / Metropolis / Lubang Jalan Halmahera Semakin Dalam

Lubang Jalan Halmahera Semakin Dalam

BAHAYA: Lubang di Jalan Halmahera Kelurahan Surabaya ini semakin dalam. Bahkan, rawan membahayakan keselamatan pengendara.

BENGKULU – Semakin hari, kerusakan jalan Halmahera Kelurahan Surabaya semakin mengkhawatirkan. Sejauh ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki oleh pemerintah. Dari pantauan RB, jalan berlubang tersebut makin dalam yakni berkisar 15-20 centimeter, lebarnya pun terus bertambah sejak beberapa bulan terakhir ini.

Padahal, jalan tersebut merupakan jalur padat arus lalu lintas terutama saat jam berangkat maupun pulang kerja. Handika (31) warga Jalan Halmahera mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lama terjadi namun sampai saat ini belum ada tanda akan dilakukan perbaikan. Pernah dilakukan penambalan jalan sebelum lebaran lalu namun karena hanya ditambal saja, jalannya kembali rusak dan sekarang berlubang makin parah.

“Harus diperbaiki total. Jalan lain kok dibangun disini tidak, padahal jalan masuk dari luar lewat sini salah satunya,” kata Handika.

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan mengharapkan agar kondisi jalan yang merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Kota Bengkulu itu segera diperbaiki. “Saya harapkan memang harus diperbaiki, jika itu kewenangan Provinsi maka harus dilakukan perbaikan karena ini menyangkut wajah kota juga,” ujar Kusmito.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi, Maulizar Agustin belum bisa memberikan konfirmasinya terkait masalah kerusakan jalan maupun rencana perbaikan jalan ini. Beberapa kali dihubungi via handphone maupun pesan singkat tidak ada responnya. (zie)

Berita Lainnya

Rusak Parah, Mulai “Makan” Korban, Jalan Bangka Butuh Perhatian

BENGKULU – Kerusakan jalan Bangka atau biasa disebut kawasan Sentiong Kelurahan Sukamerindu, mulai dikeluhkan oleh ...

error: Content is protected !!