Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Aklamasi, Susmanto Pimpin Pencab FAJI BS

Aklamasi, Susmanto Pimpin Pencab FAJI BS

RESMI: Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu Selatan, kemarin (20/2), resmi terbentuk. Ketuanya Ir. Susmanto, MM.

KOTA MANNA – Belum memiliki organisasi resmi terkait Federasi Arung Jeram (FAJI), mulai kemarin (20/2), Bengkulu Selatan (BS) berdiri Pengcab FAJI yang diketui Ir. Susmanto, MM. Susmanto terpilih secara secara aklamasi.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) BS, Susga Anwar, SH, sangat mengapresiasi dengan terbentuknya FAJI. Dikatakan selama ini belum ada organisasi yang mewadahi pencinta arung jeram di Kabupaten BS. Dengan terbentuknya FAJI, diharap bisa mengembangkan olaharaga ini. ‘’Diharapkan kedepan FAJI dan KONI bisa bersinergi dalam mengembangkan olahraga ini,’’ terang Anwar.

Sementara itu, Ir. Susmanto, MM, yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua FAJI, mengatakan akan memperjuangkan Porwil 2019, cabang olahraga (cabor) arung jeram bisa digelar di Kabupaten BS. “Saingan kita adalah Kabupaten Rejang Lebong untuk jadi tuan rumah Porwil cabor arung jeram. Tetapi saya bertekad bisa digelar di BS,” tegas Susmanto.

Lanjut Susmanto, arung jeram yang ada di Kabupaten BS tidak kalah menarik dengan arung jeram yang ada di Indonesia. Dimana tempat arung jeram yang ada di Kabupaten BS nomor tiga terbaik di sumatera. Dan selama ini pegiat arung jeram yang ada di Kabupaten BS cukup banyak, hanya saja selama ini tidak ada organisasi yang mewadahi.

‘’Kita tak kalah hebat dengan kabupaten lainnya soal lokasi arung jeram. Diharapkan dengan adanya FAJI ini kita dapat saling mendukung dengan KONI agar menjadikan olahraga yang satu ini mengharumkan nama daerah,’’ ungkap Susmanto.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs. Yulian Fauzi, M.AP mengaku sangat mendukung terbentuknya FAJI. Dimana pengembangan destinasi wisata pariwisata arung jeram merupakan salah satu program dari kegiatan Dinas Pariwisata tahun 2019. ;;Pemkab menganggarakan pengadaan 10 unit perahu karet untuk arung jeram dan bisa dimafaatkan oleh FAJI untuk meningkatkan sumber daya manusia,” beber Yulian.

Yulian juga berharap, FAJI selain mewadahi arung jeram tingkat kabupaten juga bisa fasilitasi kegiatan perlombaan tingkat daerah maupun nasional. “Kita berharap FAJI juga ikut mewadahi kegiatan lainnya supaya bisa ikut berkontribusi bagi kabupaten kita,” demikian Yulian.(tek)

Berita Lainnya

Pedagang Dilarang Jualan Dalam Taman

KOTA MANNA – Setelah pekerjaan pembangunan Taman Kota selesai, semua pengunjung taman sudah diperbolehkan masuk. ...

error: Content is protected !!