Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / Belum Ada Solusi, Jukir Masih Tetap Beroperasi

Belum Ada Solusi, Jukir Masih Tetap Beroperasi

KELUH KESAH: Jukir pemilik SPT lahan parkir di belakang pagar Benmall.

BENGKULU – Walaupun sudah dilarang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu untuk tidak beroperasi lagi, namun sejumlah juru parkir (Jukir) di belakang pagar Bencoolen Mall (Benmall) hingga kemarin (20/2), masih tetap beroperasi.

Disampaikan juru bicara Jukir, Dapit, pihaknya masih tetap beroperasi lantaran belum ada solusi dari Pemerintah Kota. Selain itu pihaknya masih tetap menunggu hasil keputusan dan pertemuan bersama Pemerintah Kota dan DPRD kota dijadwalkan Senin (25/2) mendatang.

“Kita masih tetap seperti biasa (parkir). Sebab solusi sampai saat ini belum ada dari pemerintah kota seperti apa. Kita masih beroperasi ini sekaligus menunggu hasil pertemuan bersama nanti,” kata Dapit kepada RB kemarin.

Dapit mengatakan, sampai saat ini sejumlah kendaraan dari masyarakat masih tetap ada yang memarkir. Oleh sebab itu pihaknya tetap berusaha membantu mengatur lalu lintas parkir tersebut.

“Lagian kita juga sifatnya membantu, kalau ada yang beri duit parkir kita ambil. Dan kita juga tidak memaksa masyarakat. Karena sampai tadi (kemarin) masih banyak kendaraan yang memarkir kendaraan. Dan duit parkir ini juga bukan masuk ke kantong pribadi, dan kita akan setor nantinya sesuai dengan SPT kami itu habis tanggal 31 Maret nanti,” ungkapnya.

Dapit berharap ada kebijakan dari Pemerintah Kota agar SPT (surat perintah tugas) parkir tersebut untuk batal dicabut. Lantaran pihaknya masih sangat membutuhkan pekerjaan parkir di kawasan tersebut. “Kalau kami tidak bekerja ini, bagaimana kami mau biaya hidup keluarga serta biaya lainnya. Makanya kami berharap ada kebijakan dari pemerintah kota terutama pak walikota tolong nasib kami ini,” ujarnya.

Lanjut Dapit, dari pertemuan bersama Pemerintah Kota dan DPRD kota nanti pihaknya berharap Walikota ataupun Wakil Walikota (Wawali) hadir. “Karena kita akan sampaikan keluhan kami ini, apalagi ini berkaitan dengan lapangan pekerjaan. Sesuai dengan program pemkot itu menyediakan lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan mengatakan, pihaknya berjanji akan memfasilitasi pertemuan para juru parkir dengan pemerintah kota. Ia berharap agar masalah ini tidak terus menjadi polemik kepanjangan. “Apalagi para juru parkir ini butuh kepastian solusi dari pemkot. Kita minta pemkot juga memberikan solusi terhadap mereka. Sebab kasian dengan mereka yang juga butuh lapangan pekerjaan,” bebernya.

Terkait hal itu, Walikota H. Helmi Hasan, SE maupun Wakil Walikota Dedy Wahyudi belum bisa dikonfirmasi lantaran sedang berada dinas luar (DL). Dihubungi beberapa kali ponsel pribadi mereka tidak aktif.(new)

Berita Lainnya

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis ...

error: Content is protected !!