Selasa , 18 Juni 2019
Home / Metropolis / Bongkar Bangunan Depan Lapangan Golf

Bongkar Bangunan Depan Lapangan Golf

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengirimkan surat peringatan (SP) 3 aliast surat peringatan terakhir pada pemilik bangunan liar di depan maupun di lapangan golf. Mereka diberikan waktu dalam seminggu ini untuk membongkar sendiri bangunannya.

Saat ini dokumen SP3 tersebut sudah diserahkan ke Satpol PP Provinsi Bengkulu untuk diteruskan ke para warga. Jika tidak membongkar bangunan itu dalam batas waktu yang ditentukan, maka akan ada langkah  lanjutan. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. “Sudah kita layangkan SP3 mereka harus bongkar bangunan liar yang dibangun itu,” terangnya.

Satpol PP Provinsi Bengkulu dalam menindaklanjuti surat tersebut berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bengkulu dan kepolisian. Untuk memastikan warga benar-benar membongkar bangunannya. Dilayangkannya beberapa kali surat peringatan tersebut sebagai upaya persuasif dari Pemprov Bengkulu kepada warga.

Dengan kesadaran sendiri untuk tidak menguasai lahan lapangan golf tersebut. Seperti mendirikan bangunan di atasnya. “Ini akan diawasi, teknisnya nanti ada di Satpol PP seperti apa tindak lanjut untuk pembongkarannya itu,” terang Hamka.

Menurutnya sekarang sudah ada beberapa warga yang mulai membongkar sendiri bangunannya. Karena menyadari kalau lahan yang mereka huni adalah aset milik pemerintah. Pemprov melakukan penataan terhadap aset tersebut. Sehingga ke depannya tidak dikuasai oleh orang yang tidak berhak. “Ya sudah ada beberapa yang mulai bongkar,” ujar Hamka.

Terkait dengan rencana untuk mengumpulkan kembali warga untuk mencarikan solusi, Hamka tidak menjelaskan secara terperinci akan hal itu saat ditanya. “Kalau tidak dibongkar nanti ada dinas teknisnya,” tutupnya.(del)

Berita Lainnya

Abaikan Hak Pejalan Kaki Bisa Dipenjara 1 Tahun

BENGKULU – Ini peringatan bagi masyarakat yang kerap mengabaikan hak-hak pejalan kaki. Misalnya memanfaatkan trotoar ...

error: Content is protected !!