Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Curi HP Teman Sekolah

Curi HP Teman Sekolah

DIAMANKAN: Dua terduga pelaku pencuri handphone teman sekelas inisial Pu (15) dan RI (14) diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan, kemarin (20/2).

KOTA MANNA – Sungguh tidak layak ditiru perbuatan dua remaja  berinisial Pu (15) dan Ri (14), dua warga Kecamatan Pino ini, kemarin (20/2)  sempat diamankan ke Mapolre BS pasalnya, diduga mencuri handphone milik Yosia Cristeven (15), warga Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna, yang merupakan teman satu kelasnya.

Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK didampingi Kanit Pidum, Ipda. Priyanto, SH menjelaskan setelah mendapat laporan dari korban yang telah kehilangan Handphone terduga pencuri tersebut langsung diamankan ke Mapolres. “Setelah dilakukan penyelidikan dua orang tersebut kita amankan langsung,” terang Priyanto.

lanjut Priyanto, aksi pencurian dilakukan pada Senin (18/2). Ketika itu ruang kelas korban sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal belajar praktik membatik di ruang laboratorium. Sedangkan Pu sengaja tidak masuk pelajaran tersebut, ia lebih memilih nongkrong disekitaran ruang kelas mereka.

Ketika sedang nongkrong, datang temannya berinisial Ar bersama enam siswa lainnya hendak masuk ke dalam ruang kelas tersebut dengan tujuan hendak mencari uang. Saat itu, Pu mengklaim jika ruang kelas mereka terkuci dan tempat menghalangi tujuh siswa itu masuk ke ruang kelas mereka.

Namun mereka tetap berhasil masuk setelah mengecek gembok ternyata tidak terkunci. Mereka kemudian memeriksa tas para siswa untuk mencari uang. Nah di dalam tas korban ditemukan handphone merk Oppo.

Pu mengaku, jika waktu itu dirinya tidak masuk ke dalam kelas. Namun setelah Ar bersama siswa menggeledah tas teman sekelas itu, handphone diberikan kepada Pu. Karena khawatir memegang handphone tersebut, Pu memberikannya kepada Ri. Kemudian handphone dibawa pulang. Namun tidak dibawa ke rumah. “HP nya tidak kami bawa pulang, tapi saya letakan di dekat tiang listrik di desa kami,” ungkap PU dan ri saat di temui RB di Mapolres kemarin.

Atas kasus tersebut, penyidik Reskrim Polres BS masih akan mendalami keterangan keduanya. Terkait proses kasusnya, kemungkinan akan dilakukan upaya diversi karena pelaku masih anak dibawah umur. “Sementara dua pelaku ini kita amankan dulu untuk keterangan lebih lanjut lagi dari mereka,” ujar Kanit Pidum.(tek)

Berita Lainnya

Dijanjikan Lulus CPNS, Tertipu Rp 510 Juta

KOTA MANNA – Satreskrim Polres Bengkulu Selatan kembali menerima laporan terkait dugaan penipuan CPNS yang ...

error: Content is protected !!