Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jumat, Kemenag Mulai Seleksi Petugas Haji

Jumat, Kemenag Mulai Seleksi Petugas Haji

PASAR MANNA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) hari Jumaat (22/2) mulai melaksanakan seleksi petugas haji untuk musim haji 1440H/2019 M. Seleksi yang dilaksanakan akan menyaring Tim Pemandu Haji Indobesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIH), dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tingkat kabupaten.

Kepala Kemenag BS, H. Arsan S Ibrahim, M.HI, menjelaskan hingga hari ini (kemarin, red), sudah tercatat 24 orang peserta telah menyerahkan syarat mengikuti seleksi ke Seksi Haji dan Umroh Kemenag BS. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag BS, Pejabat Eselon VI (Kepala KUA), Kepala Madrasah dan Kepala Seksi serta Pengawas). ‘’Seleksi mulai digelar Jumat. Yang dileksi yakni tim TPHI, TPIH dan PPIH,” jela Arsan.

Lanjut Arsan tahun 2019 ini para peserta memiliki kesempatan cukup besar, mengingat kuota tahun ini cukup banyak. Adapun alokasi petugas haji untuk Propinsi Bengkulu tahun 2019 yakni TPHI 4 orang, TPIHI 4 orang, dan PPIH Arab Saudi 5 orang.

Jadi dengan banyaknya kuota petugas haji, Arsan berharap akan ada peserta dari Bengkulu yang lolos. ‘’Mudah-mudahan tahun ini akan ada peserta dari BS bisa lolos sebagai petugas. Karena kuota untuk Provinsi Bengkulu juga bertambah,’’ harap Arsan.

Setelah mengikuti seleksi tingkat kabupaten, pada Jumat mendatang peserta yang dinyatakan lolos, akan ikut seleksi tingkat provinsi tanggal 5 Maret mendatang. ‘’Selanjutnya seleksi tingkat provinsi bulan depan,’’ demikian Arsan.(tek)

Berita Lainnya

Pengguna Narkotika di Bengkulu Selatan Masih Tinggi

KOTA MANNA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), AKBP. Ali Imron, ...

error: Content is protected !!