Senin , 16 September 2019
Home / Metropolis / LPTK3 HUT Gudep Unived, Ajang Seleksi Jamda di BS

LPTK3 HUT Gudep Unived, Ajang Seleksi Jamda di BS

BENGKULU – Sebanyak 480 pelajar mengikuti Lomba Tangkas Kreativitas Pramuka Penggalang dan Penegak (LTKP3) tingkat Kota Bengkulu. Kegiatan yang berlangsung sejak kemarin (21/2), sekaligus seleksi Jambore Daerah (Jamda) di Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun 2109.

“Peserta yang menang dalam LTKP3 ini akan menjadi perwakilan Kota Bengkulu dalam ajang Jambore Daerah di Bengkulu Selatan,” kata Ketua Pelaksana LTKP3 se-Kota Bengkulu Eko Suryana, M. Kom saat menyampaikan laporan kegiatan dalam seremoni pembukaan di ruang aula lantai 4 Unived.

Eko mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Kwarcab 0704 Kota Bengkulu bersama Pramuka Unived. Perhelatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, Gugus Depan 06.067 Sentot Ali Basya dan 06.068 Nawang Wulang Pangkalan Unived.

Para pelajar peserta lomba.
Para pelajar peserta lomba.

Peserta terdiri dari 40 regu penggalang (tingkat SMP) dan penegak (tingkat SMA), serta 20 sangga. Selain dari Kota Bengkulu, juga ada peserta dari Kabupaten Bengkulu Utara. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan lomba.

Yakni lomba pionering penggalang dan penegak, lomba derap penegak, lomba kolone tongkat dan lomba rangking 1 penegak dan penggalang. Selain lomba tersebut juga ada hadiah khusus untuk pimpinan regu terbaik, pimpinan sangga terbaik dan video HUT Gudep terbaik dari masing-masing pangkalan yang dishare melalui media sosial.

“Kami juga mengajak untuk menghadiri upacara Hari Boden Powel pada tanggal 23 Februari dan juga upacara penutupan,” ajak Eko.

Ajak Pelajar Kuliah di Unived

Rektor Unived Johan Setianto menyampaikan sambutan.

Rektor Unived Johan Setianto menyampaikan sambutan.

Sementara itu Majelis Pembimbing Gugus Besar (Mabigus) yang dijabat Rektor Unived Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto memberikan apresiasi kepada pelaksana dan peserta atas terselenggaranya LPTK3 se-Kota Bengkulu.

Apalagi ia menilai gerakan Pramuka merupakan kegiatan yang sangat baik diikuti pelajar guna menjadi generasi yang berkarya, kreatif, inovatif. “Unived sebagai tuan rumah penyelenggara dalam hal ini juga melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tri Bina Pramuka,” ungkap Johan.

Melalui kegiatan ini, lanjut Johan, para pelajar Kota Bengkulu juga semakin mengenal Unived lebih dekat lagi. Apalagi di tahun ini untuk Unived menempati urutan terbaik diantara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Bengkulu.

Johan mengungkapkan, rangking terbaik PTS ini berdasarkan hasil perangkingan yang dilansir situs perguruan tinggi dunia Webometrics dan Unirank. Unived berada diperingkat ke 123. Ini jauh di atas Universitas Hazairin (Unihaz) pada peringkat ke 372 dan Universitas Muhammadyah Bengkulu (UMB) peringkat ke 414.
“Oleh sebab itu adik-adik tidak perlu ragu mempercayakan pendidikannya kepada Unived. Karena sudah terbukti Unived adalah yang terbaik di Kota Bengkulu,” pesan Johan.(ken)

Berita Lainnya

26 Peserta Ikuti Diklat YPRB Angkatan ke X

BENGKULU – Sebanyak 26 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Jurnalistik angkatan ke 10, Senin (16/9). ...

error: Content is protected !!