Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Metropolis / Memahami Islam Bisa dengan Metode Lain

Memahami Islam Bisa dengan Metode Lain

SEMINAR: Pascasarjana IAIN Bengkulu menggelar Seminar Nasional Moderasi Islam Indonesia Berbasis Multikultural bagi Program Doktor Pascasarjana IAIN Bengkulu kemarin (20/2).

BENGKULU – Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M. Ag, mengatakan dalam memahami Islam tidak hanya menggunakan metode empiris saja. melainkan banyak metode lain sehingga dapat memahami Islam yang moderat.

Hal ini dikatakannya saat membuka kegiatan Seminar Nasional Moderasi Islam Indonesia Berbasis Multikultural bagi Program Doktor Pascasarjana IAIN Bengkulu, kemarin (20/2) di Gedung M Pascasarjana IAIN Bengkulu. Kegiatan yang digelar oleh Pascasarjana IAIN Bengkulu itu menghadirkan beberapa narasumber. Diantaranya, Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA., Ph. D dan Prof. Dr. H. Rohimin, M.

Menurut Sirajuddin, seminar ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa program doktor IAIN Bengkulu mengenai Moderasi Islam Indonesia berbasis Multikultural.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan yang berkaitan dengan masalah integrasi Islam ke Indonesia. Bahwa dalam memahami Islam banyak sekali metode, bukan hanya emperis saja tapi metode lain sehingga Islam dapat dipahami dengan sempurna,” terang Sirajuddin.

Sementara itu, Prof. KH. Nasaruddin Umar yang merupakan dosen pengampu matakuliah Studi Teks dan Intrateks Al-Qur’an dan Hadist pada Program Doktor IAIN Bengkulu dan juga sekaligus Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an Jakarta, mengatakan, mahasiswa doktor untuk memahami Alquran tidak hanya sebatas kitabullah tapi juga memahaminya dengan kalamullah. (adr/svc)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!