Sabtu , 21 September 2019
Home / Metropolis / Pemkot Alokasikan BSM Rp 4 Miliar

Pemkot Alokasikan BSM Rp 4 Miliar

Bantuan Siswa Miskin (BSM)

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Dikbud) Kota Bengkulu mengalokasikan anggaran untuk Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan siswa berprestasi sekitar Rp 4 miliar. Hanya saja untuk jumlah penerima, Dinas Dikbud Kota Bengkulu belum bisa memastikannya.

“Tunggu ujian semester dulu, baru bisa kita mulai mendata penerima BSM termasuk siswa berprestasi nantinya,” kata Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Dikbud) Kota Bengkulu Zainal Azmi, M.T.Pd.

Untuk penerima, sambungnya, diperioritaskan bagi siswa berprestasi. Sedangkan penyalurannya diperkirakan pada triwulan 3 atau triwulan 4 karena penerima bantuan ini masih menunggu dari hasil ujian semesteran para siswa baik tingkat SD maupun tingkat SMP. Nantinya setelah selesai diverifikasi, penerima BSM diminta mengumpulkan persyaratan kemudian barulah dikbud menyalurkan beasiswa melalui rekening masing-masing penerima.

“Miskin berprestasi, dan juara di sekolah walaupun orangtuanya tergolong mampu tetap boleh mendapatkan beasiswa ini. Untuk jumlah penerima, teknis pastinya masih menunggu,” jelasnya.

Zainal menambahkan BSM diterima 1 tahun sekali. Nantinya bisa digunakan siswa untuk membeli keperluan sekolahnya atau penunjang pendidikannya. Selain itu dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk meningkatkan prestasi di sekolahnya masing-masing.

“Besaran yang akan diterima para siswa berprestasi ini juga masih dalam pembahasan. Apakah sama dengan tahun lalu atau ada kenaikan, belum bisa kita pastikan,” demikian Zainal. (key)

Berita Lainnya

Tak Lunasi PBB, TPP Ditahan

BENGKULU – Hingga saat ini sudah ada 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah ...

error: Content is protected !!