Kamis , 14 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 87 Usulan, Biaya Miliaran Rupiah

87 Usulan, Biaya Miliaran Rupiah

 

 

PINO – Musrenbang di Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) kemarin (21/2), menghasilkan 87 usulan, dengan biaya miliaran rupiah. Dari sekian banyak usulan itu yang jadi prioritas lima pembangunan infrastruktur.

Lima prioritas pembagunan infrastruktur di Kecamatan Pino itu yakni rehab jalan hotmix jalan Ganjuh, bendungan Ganjuh, jembatan Batu Bandung, jalan Suka Nanti menuju Kota Bumi, dan jalan Desa Tanjung Eran. “Perencanaannya seperti,” kata Camat Pino, Septi Afrida.

Sementara itu Kepala Bappeda BS Ir. H Junior Hafis, mengatakan Musrenbang kecamatan digelar dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Dijelaskan Jonior dengan melalui forum Musrenbang akan menentukan kematangan dan kemantapan usulan kegiatan.

“Dengan tujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan pada program prioritas pembangunan daerah di kecamatan,” ujarnya.

Ucapan terimkasih disampaiakan Asisten II Sekretariat BS, Novman Ali, SE, pada Kecamatan Pino yang telah melaksanakan Musrenbang dari tingkat desa  kelurahan se-kecamatan. Nanti akan lanjut ke tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional. ‘’Pelaksanaan Musrenbang merupakan amanah konstitusional dalam penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan daerah,” ujar Novman.

Lebih lanjut dijelaskan, Musrenbang ini dipentas dalam rangka mempercepat pertumbuhan, dan dinamika pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Maka akan terlihat potensi yang akan dikembangkan terutama fasilitas umum dan infrastruktur dasar kebutuhan masyarakat.(tek)

Berita Lainnya

Dinas Kesehatan Sukseskan Hari Kesehatan Nasional

KOTA MANNA – Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 yang jatuh 12 November sukses digelar ...

error: Content is protected !!