Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Baznas Bantu Bedah Rumah

Baznas Bantu Bedah Rumah

RESMIKAN: Pengurus Baznas Kepahiang meresmikan rumah warga yang sebelumnya diberikan bantuan bedah rumah sebesar Rp 30 juta.

KEPAHIANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepahiang, tahun ini telah memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Kepahiang. Ada 4 unit rumah warga yang dibantu Baznas. Masing-masingnya mendapatkan bantuan bedah rumah sebesar Rp 30 juta.

Penerima bantuan yakni Jumino warga Kabawetan, Supiha warga Ujan Mas, Elka warga Bermani Ilir, dan Iwan Yansah warga Muara Kemumu. Kepala Baznas Kepahiang, Drs Nurdin mengungkapkan, melalui bantuan tersebut pihaknya berharap bisa memberikan banyak manfaat untuk para penerima zakat, dan diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepahiang agar bisa lebih maju.

“Kegiatan ini berupakan agenda rutin dari Baznas Kepahiang setiap tahun. Pembagian zakat kepada para penerima zakat ini diharapkan bisa membantu kehidupan masyarakat di Kabupaten Kepahiang, khususnya secara ekonomi kemasyarakatan,” jelas Nurdin.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Baznas juga memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, dan bantuan yang terkena musibah kebakaran untuk warga di Desa Air Raman, Kecamatan Bermani Ilir. “Bantuan yang kita berikan ini merupakan zakat dari masyarakat Kepahiang. Kita hanya mengelola zakat yang diberikan masyarakat, dan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Nurdin.(sly)

Berita Lainnya

Setahun Buron, Dibekuk

KEPAHIANG – Hampir setahun menjadi buronan Polres Kepahiang, WD (20) warga Desa Pulogeto, Kecamatan Merigi ...

error: Content is protected !!