Jumat , 24 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Direktur RSUD Klaim Kantongi Izin Gubernur

Direktur RSUD Klaim Kantongi Izin Gubernur

CURUP – RSUD Curup yang saat ini sudah berpindah sebagian besar pelayanannya ke gedung baru, berada di lahan wilayah Desa Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. Ditargetkan tahun 2020 mendatang seluruh pelayanan akan sepenuhnya pindah ke gedung baru tersebut.

Untuk masalah keberadaan wilayah RSUD milik Kabupaten RL di dalam wilayah teritorial Kabupaten Kepahiang tersebut, diakui Direktur RSUD Curup drg. Asep Setia Budiman, tidak akan memunculkan persoalan nantinya. Apalagi dalam hal pelayanan, RSUD tersebut melayani siapa saja yang memerlukan pelayanan kesehatan.

‘’Untuk perbedaan tempat atau wilayah, itu saya rasa tidak masalah, karena kita juga sudah punya SK Gubernur Bengkulu tentang persetujuan untuk gedung RSUD Rejang Lebong yang berada di wilayah (kepahiang, red) tersebut dimanfaatkan oleh Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Asep.

SK Gubernur Nomor 100/869/B.I/2016 tersebut tertanggal 12 desember 2016 dan ditembuskan kepada Menteri Kesehatan, DPRD Provinsi Bengkulu, termasuk Bupati Kepahiang dan DPRD Kepahiang. Serta ditembuskan kepada Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu dan beberapa pihak lainnya. Surat tersebut ditandatangani oleh Gubernur Bengkulu saat itu, yaitu Dr. H. Ridwan Mukti.

Dilanjutkan Asep, bahkan tahun ini RSUD Curup kembali mendapatkan suntukan anggaran dari DAK Kementerian Kesehatan senilai Rp 50  miliar lebih. Masing-masing untuk fisik Rp 33 miliar dan sisanya untuk pengadaan alat kesehatan di RSUD tersebut. ‘’Jadi memang tidak ada persoalan (masalah lokasi RSUD, red). Tahun ini kembali dibangun untuk gedung rawat inap. Untuk rencana selanjutnya kemungkinan gedung ruang jenazah dan rawat inap jiwa,’’ imbuh Asep.(dtk)

Berita Lainnya

Awas, Ranjau Besi!

CURUP – Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Rejang Lebong (RL) terus meningkatkan upaya pengamanan di ...

error: Content is protected !!