Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jelang Pemilu, KPU Rakor Keamanan

Jelang Pemilu, KPU Rakor Keamanan

RAKOR: KPU Bengkulu Selatan gelar rakor pengamanan Pemilu 17 April 2019.

KOTA MANNA –Dalam menghadapi gelara Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) gelar Rapat Koordinasi (Rakor). Acara yang melibatkan insatansi terkait ini, membahas soal pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua KPU BS Alpin Samsen, ST, mengatakan rakor bertujuan untuk persiapan keamanan pemilu pada 17 April mendatang. Dikatakan Alpin pentingnya rakor bersama instansi terkait yakni, Bawaslu, Polres, TNI dan instansi lainnya ini, agar pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai dibawah kontrol yang berwenang.

Untuk bisa mewujudkan itu dibutuhkan kekompakan baik dari pelaksana yakni PPK dan PPS, kepolisian, serta Danramil. Yang merupakan satu bagian dalam mewujudkan keamanan pemilu. ‘’Rakor ini sangat penting, karena kita tidak bisa jalankan pemilu dengan baik tanpa koordinasi dengan pihak terkait,’’ terang Alpin.

Ditambahkannya, peran masyarakat Kabupaten BS juga sangat diharapkan dalam kesuksesan pemilu 2019. “Warga juga ikut berperan dalam keamanan karena kita tidak bisa berkerja tanpa masyarakat yang berperan aktif,” ungkap Alapin.

Sementara itu Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH, diwakili Kabag Ops AKP. Sofyanto, SH menjelaskan terkait pengamanan Pemilu 2019 personel Polres siap mengamankan serta mendukung penuh KPU guna mesukseskan pemilu yang damai. Setiap hari personel Polres akan terus berjaga di sekretariat KPU dan gudang logistik. ‘’Pemilu kali ini kita siapkan 81 personel, yang semuanya kita bagi untuk pos masing masing,” ujarnya.

Lanjut Sofyanto, untuk di wilyah Kabupaten BS, setiap kecamatan terbilang aman, termasuk daerah pelosok juga tak terlalu sulit menjangkaunya. Sebab aksesnya mudah dicapai. “Masalah kerawanan tak terlalu. Tetapi kita tetap waspada dan mewanti pergerakan yang tak bisa kita duga,” bebernya.(tek)

Berita Lainnya

Pelajar SMK Resmi Menjadi Tersangka

KOTA MANNA – Penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, resmi menetapkan pelaku persetubuhan inisial D (15) ...

error: Content is protected !!