Rabu , 18 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Mayoritas Pejabat Telah Melapor Harta Kekayaan

Mayoritas Pejabat Telah Melapor Harta Kekayaan

SELUMA – Dari 174 pejabat di Kabupaten Seluma yang wajib Melapor Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), sebanyak 170 pejabat telah memenuhi kewajiban tersebut. Bila dipersentasekan sudah mencapai 96,27 persen. Sebagaimana dikemukakan Kabag Administrasi Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Seluma, Nurfadliya, SH.

“Mayoritas pejabat Seluma sudah melaporkan harta kekayaanya melalui website LHKPN yang telah disiapkan oleh KPK,’’ kata Nurfadlyah saat kegiatan sosialisasi LHKPN di Aula BPKAD Seluma yang diikuti oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemarin (21/2).

Kalau dulu katanya, pelaporan LHKPN masih manual, kini sudah cukup gampang. Pejabat yang bersangkutan tinggal membuka website LHKPN lalu mengisi semua data yang diminta.

Dijelaskan Nurfadlyah, masih ada empat pejabat Seluma yang sedang mengurus LHKPN. ‘’Setiap tahun LHKPN ini harus disampaikan selambat-lambatnya 31 Maret. Jadi untuk empat pejabat yang belum melaporkan masih ada cukup waktu sebelum batas tersebut. Oleh karena itu kami optimis LHKPN Pejabat Seluma akan tuntas sebelum batas tanggal yang telah ditetapkan,’’ kata Nurfadlyah.

Namun demikian bila hingga batas waktu tersebut masih ada pejabat yang belum melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya maka akan dikenakan sanksi administrasi paling berat. ‘’Pejabat yang tidak melaporkan harta kekayaannya akan diturunkan pangkatnya dan dibebaskan dari jabatan (nonjob),’’ demikian Nurfadlyah.(aba)

Berita Lainnya

Pemerintah Kabupaten Seluma Ingatkan Investor Pabrik Migor

SELUMA – Pemkab Seluma melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) meminta ...

error: Content is protected !!