Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ngutil, Warga Pino diamankan

Ngutil, Warga Pino diamankan

NGUTIL: Terduga pelaku ngutil di Pasar Ampera inisial NB (47) warga Pino Masat, diamankan Polres Bengkulu Selatan, kemarin (21/2).

KOTA MANNA – Ingin memiliki sesuatu dengan cara haram dan mudah, seorang ibu paruh baya inisial NB (47) warga Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) diamankan Satreskrim Polres BS, kemarin (21/2). NB diduga mengutil barang dagangan (manisan) di Pasar Ampera milik toko Bintang.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (16/2), saat NB belanja di toko Bintang Pasar Ampera serta beli barang-barang manisan. Setelah usai berbelanja NB hanya bayar barang belanja yang tampak oleh penjaga toko. Tidak sertakan barang lainnya yang diambilnya di dalam toko.

Alhasil dari rekaman CCTV milik toko Bintang, aksi NB berhasil terungkap. Tetapi NB lebih dulu bergegas pergi dan luput dari pantauan pemilik toko. Lucunya, NB yang tak sadar bahwa dirinya sudah diincar pemilik toko, pagi kemarin pukul 06.30 WIB, kembali datang ke toko Bintang untuk berbelanja.

Saat itu pemilik toko melihat ciri-ciri pelaku memang sangat mirip dengan rekaman CCTV yang dicurigai mengutil manisan. Spontan pemilik toko teriak maling dan wargapun bergerombolan untuk melihat. Beruntung, saat itu juga anggota tim Opsnal Satreskrim yang berada di lokasi kejadian dan terduga pelaku langsung dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan.

Dijelaskan Kapores BS, AKBP. Rudy Purnomo, SI.K, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK didampingi Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH membenarkan telah mengamankan seorang warga Kecamatan Pino yang diduga telah mengutil barang manisan di Pasar Ampera.

Pada penyidik NB mengaku kedatangannya ke toko Bintang hari ini (kemarin) untuk membayar manisan yang ia ambil hari Sabtu yang lalu. Oleh penyidik, tak ingin dibohongi, NB tetap diperiksa lebih lanjut. “Kita periksa dulu, untuk sementara NB kita amankan di Mapolres BS,’’ kata Kasat Reskrim pada RB.(tek)

 

Berita Lainnya

Waspada, Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Bengkulu Selatan

KOTA MANNA– Korban hipnotis di Kabupaten Bengkulu Selatan kian bertambah. Jika sebelumnya, Seridah (52) warga ...

error: Content is protected !!