Jumat , 6 Desember 2019
Home / Olahraga / Rematch Makin Tak Jelas

Rematch Makin Tak Jelas

Tyson Fury

NEW YORK CITY – Jika rencana laga Anthony Joshua kontra Jarrell Miller sudah pasti diadakan 1 Juni mendatang, wacana duel kelas berat lain yakni rematch Deontay Wilder kontra Tyson Fury belum juga menemukan titik temu. Keputusan Fury minggu lalu bergabung dengan tim promotor Top Rank pimpinan Bob Arum malah membuat negoisasi kembali ke titik nol.
Meski demikian, Arum sudah bertindak cepat. Promotor 87 tahun itu mengaku Rabu kemarin sudah mengirim draft kontrak resmi kepada Al Haymon dan Shelly Finkel yang merupakan promotor danmanajer perwakilan Wilder.
“Publik berhak menyaksikan pertarungan terbaik. Jika dua pihak promotor gagal bekerjasama mewujudkan pertarungan ini, hal itu akan sangat memalukan,” ucap Arum dilansir ESPN.
Namun, ada yang mengganjal untuk pihak Wilder terkait usulan kontrak dari Arum tersebut. Poin itu adalah keinginan Arum memberikan hak siar duel ini kepada ESPN. Padahal, selama ini Wilder selalu bekerja sama dengan jaringan televisi berbayar Showtime. Itu termasuk di duel pertama Wilder kontra Fury pada 1 Desember lalu di Staples Center, Los Angeles.
Arum sendiri optimisi keinginannya itu bisa dikabulkan pihak Wilder. Apalagi, dia menyebut ESPN sudah menawarkan nominal kontrak yang jauh lebih besar dibanding Showtime. “Jika di pertarungan pertama Wilder mendapat USD 4 juta (Rp 56 Miliar), dia akan mendapat jauh lebih besar kali ini,” ucap Arum.
Berdasarkan keterangan resmi komisi atlet California, di duel pertama tim Wilder menandatangani kontra senilai USD 4 juta untuk melakukan duel itu. Di lain sisi, pihak Fury mendapat jatah lebih sedikit yakni USD 3 juta (Rp 42 Miliar).
Negoisasi duel ini termasuk alot. Sudah dua kali kedua pihak dikabarkan bertemu tapi tak kunjung menemukan jadwal pertarungan. Pihak WBC sendiri sudah mengirim surat kepada kedua kubu untuk segera bisa melaksanakan pertarungan ini. Di laga ini Wilder akan berusaha mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi WBC nya.(irr)

Berita Lainnya

Boy, Putra Bengkulu Tampil di SEA Games

DENI Arif Fadillah alias Boy satu-satunya putra asli Bengkulu yang memperkuat Merah Putih pada ajang ...