Kamis , 14 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sampah Tutupi Drainase

Sampah Tutupi Drainase

KOTA MANNA – Meskipun telah dipasang merk larangan untuk tidak membuang sampah di jalan Baidin Kelurahan Tanjung Mulia Kota Manna, tetapi tetap  saja tak indahkan warga. Bahkan setiap harinya sampah selalu bertambah. Kondisi ini menimbulkan bau busuk saat melintas dilokasi tersebut.

Dari pantauan RB tumpukan sampah hingga sepanjang ratusan meter dan juga berserakan di kiri kanan jalan. Sampah-sampah tersebutmenutupi saluran draenase (siring jalan), sehingga ketiga hujan sampah berserakan di jalan akibat terbawa arus air. Hal ini juga dikeluhkan warga karena menimbulkan bau busuk. ‘’Jika lewat sini bau sampah sangat busuk padahal bukan tempat pembuangan sampah,” terang Hendri salah satu warga yang sering melintas.

Warga berharap pada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut, bila tidak bukan tidak mungkin akan menjadi permasalaha besar karean tumpukan sampah bisa menimbulkan sumber penyakit. “Hari ini (kemarin) juga peringatan hari sampah, masa masih saja ditemukan tumpukan sampah di jalan lintas,” ungkap Hendri.

Hal senada juga disampaikan warga lainnnya Tomi menyebutkan, sampah yang berserakan tersebut kebanyakan datang dari warga luar kelurahan. Sehingga lama-kelamaan tempat yang semestinya bukan area TPA menjadi lokasi baru bagi setiap warga yang ingin buang sampah. “Saya juga kesal ini bukan hanya dari warga setempat tapi kebanyakan dari luar daerah kami,” papar Tomi.

Harapannya pada Dinas kebersihan yang komitmen memberikan sanksi terhadap warga buang sampah sembarangan agar dilaksanakan. Agara masyarakat yang tidak patuh aturan itu jera dan tidak mengulangi lagi. “Bila perlu saya siap mempoto orang yang sering buang sampah sembarangan dan melaporkannya ke dinas kebersihan agar ditangkap,” bebernya.(tek)

Berita Lainnya

Dinas Kesehatan Sukseskan Hari Kesehatan Nasional

KOTA MANNA – Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 yang jatuh 12 November sukses digelar ...

error: Content is protected !!