Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Asyik Pesta Sabu di Kosan, Dua Pemuda Diamankan

Asyik Pesta Sabu di Kosan, Dua Pemuda Diamankan

KOTA MANNA– Pemakai barang haram Narkotika jenis sabu kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan. Tim Opsnal Sat Narkoba, Jumat (22/2) mengamankan dua pemuda, yakni YD (22) warga Kecamatan Kota Manna dan FR (19) warga Kecamatan Pasar Manna. Keduanya diamankan Polres saat akan pesta sabu dikontrakan.

Kronologis penangkapan kedua pemuda yang diduga menyalahgunakan narkotika tersebut berawal dari laporan masyarakat pada polisi bahwa keduanya akan melakukan pesta sabu di kontrakan miliknya di Kelurahan Pasar Mulia Pasar Manna. Atas laporan tersebut Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan langsung bergerak menuju TKP pada pukul 21.00 WIB. Dan ternyata benar, polisi memergoki YD dan FR sedang meracik boong untuk alat penghisap sahabu. Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu paket shabu seharga Rp 700 ribu, yang dibungkus dengan dua buah plastik. Satu unit Hp Samsung dan satu unit motor Honda Scoopy. Keduanyapun saat itu juga  langsung digiring ke Mapolres Bengkulu Selatan bersama barang bukti.

Menanggapai hal tersebut Kapolres AKBP Rudy Purnomo, S.I.K, MH melalaui Kasat Narkoba Iptu R.Ginting.S. SH didampingi Kanit Opsnal H.Pakpahan membenarkan telah mengamanakn dua pemuda berinisial YD dan FR warga Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna.  “Setelah kita dapat info dari masyarakat, tim kami langsung bergerak dan benar saja keduanya tertangkap basah sedang merakit alat hisap shabu yang ingin mereka pakai. Keduanya saat ini diamankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut” terang Ginting.

Atas kejadian ini Kasat Narkoba menghimbau pada masyarakat apabila melihat pergerakan orang yang mencurigakan untuk transaksi narkoba atau memakai segera melapor ke pihak Polres dan identitas pelapor dijamin aman. “Kita ingin semua pengedar dan pemakai narkotika jenis shabu khususnya di BS tidak ada lagi,” ujarnya. (tek)

Berita Lainnya

Jelang Akhir  188 Pejabat Pemda Kepahiang Dimutasi

KEPAHIANG–  Pemkab Kepahiang kembali menggelar mutasi jabatan, Selasa (19/11) siang. Sebanyak 188 pejabat eselon III ...

error: Content is protected !!