Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bawa Sabu, Satu Pelaku Coba Kabur

Bawa Sabu, Satu Pelaku Coba Kabur

SELUPU REJANG – Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Curup Polres Rejang Lebong (RL), Kamis (21/2) sore berhasil menangkap dua pengangguran yang membawa narkoba jenis sabu. Keduanya RA (22) warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara dan RH (27) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah. RA dan RH dibekuk saat melintas di jalan Raya Hasyim Azhari Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH yang menggelar release sore kemarin (22/2) mengungkapkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada yang sedang membawa narkoba melintas di jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau. Selanjutnya anggota Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Curup melakukan pengintaian.

Tepatnya, sambung Untoro, mereka mendapati kedua pelaku yang melintas menggunakan motor di Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang dengan gerak-gerik mencurigakan. Hingga akhirnya setelah dibuntuti, sampai di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, keduanya dicegat dan diberhentikan. Bahkan salah satu pelaku sempat melarikan diri saat akan digeledah dan diperiksa.

‘’Satu pelaku sempat kabur ke arah kebun pisang milik warga dan membuang barang bukti. Tapi anggota kita masih berhasil membekuk pelaku yang kabur serta mendapati barang bukti tidak jauh dari pelaku yang mencoba kabur. Barang bukti yang kita dapatkan satu paket kecil diduga narkoba jenis sabu yang baru saja dibeli keduanya diwilayah Kecamatan Binduriang,’’ ungkap Untoro.

Ditambahkan Untoro, keduanya yang berstatus pengangguran ini masih menjalani pemeriksaan penyidik untuk memastikan dimana barang haram tersebut dibeli. ‘’Kita akan akan telusuri dulu dari mana barang haram tersebut dibeli. Keduanya tersangka mengakui beli sabu patungan dan rencananya untuk digunakan sendiri. Untuk hasil tes urine, keduanya juga positive mengkonsumsi narkoba jenis sabu,’’ demikian Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!