Selasa , 26 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dishub Provinsi Cek Kerusakan Traffic Light

Dishub Provinsi Cek Kerusakan Traffic Light

CEK: Kasi Terminal Bidang LLAJ Dishub Provinsi Bengkulu Denny Triyudha, S. SIT bersama beberapa pekerja melakukan pengecekan Traffic Light di Simpang Sukowati pagi kemarin (22/2).

CURUP – Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, kemarin (22/2) melakukan pengecekan traffic light yang berada di Simpang Sukowati Ujung yang sudah lama tidak berfungsi dan sering dikeluhkan masyarakat, terutama pengendara dinkawasan tersebut. Pengecekan dikoordinir langsung Kasi Terminal Bidang LLAJ Dishub Provinsi Bengkulu Denny Triyudha, S. SIT.

Dijelaskan Denny, pengecekan dilakukan untuk memastikan tingkat kerusakan serta apa saja yang harus diperbaiki. Mulai dari mesin, aki hingga kelengkapan lampu rambu lalu lintas yang berada di persimpangan ujung komplek perkantoran Pemkab RL tersebut. ”Sehingga nanti bisa diketahui apasaja yang akan diusulkan dalam dana pemiliharaan di Dishub Provinsi Bengkulu,” terang Denny.

Sealin yang traffic light Simpang Sukowati Ujung, lanjut Denny, mereka juga kan mengecek lampu merah Simpang Perbo Kecamatan Curup Utara yang juga dikabarkan sudah tidak berfungsi lagi.

”Wewenang kita ada tiga, selain Simpang Sukowati, juga ada di Simpang Jalan Soeprapto yang masih berfungsi. Serta di Simpang Perbo Kecamatan Curup Utara yang dikabarkan sudah tidak berfungsi juga,” lanjut Denny.

Ditambahkan Denny, mereka akan memprioritaskan terlebih dahulu perbaikan trafic light simpang Sukowati. Karena memang lokasi tersebut setiap hari padat lalu lintas, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja. Sehingga memang dinilai cukup urgen atau mendesak untuk segera diperbaiki.

”Untuk yang lokasi Simpang Perbo, kita lihat dulu nanti kondisinya bagaimana, apakah bisa sekaligus kita perbaiki atau secara bertahap. Tapi yang jelas target kita untuk yang simpang sukowati ini, sebelum bulan puasa sudag berfungsi,” imbuh Denny.(dtk)

 

Berita Lainnya

Kerusakan Jalan Semakin Parah

CURUP TIMUR – Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) sepertinya harus benar-benar memperhatikan infrastruktur jalan yang menjadi ...

error: Content is protected !!