Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Juragan Kontrakan Terancam 15 Tahun Penjara

Juragan Kontrakan Terancam 15 Tahun Penjara

CURUP – Hingga kemarin, penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) masih mendalami aksi persetubuhan anak dibawah umur yang dilakukan seorang juragan kontrakan berinisial UP (40) warga Kelurahan Pelabuhan Batu Kecamatan Curup Tengah. UP yang berstatus bujangan ini masih tetap ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatan bejatnya yang dilakukan terhadap anak berusia 10 tahun.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB kemarin, UP akan disangkakan telah melanggar Pasal 76D Jo Pasal 81 Ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. ‘’Atas perbuatannya, tersangka UP terancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 10 tahun penjara,’’ ungkap Jery.

Ditambahkan Jery, dari pengakuan tersangka UP, aksi bejat tersebut sudah dilakukannya sejak tahun lalu, meskipun tersangka lupa kapan tepatnya. Tersangka membujuk korban dengan iming-iming memberikan korban uang setelah menuruti kemauan tersangka UP. Aksi bisa berjalan dengan mulus, selain korban masih polos, korban memang sering main kerumah tersangka yang mengalami cacat fisik ini.

‘’Pelaku memang kenal baik dengan keluarga korban, karena korban dan orang tuanya mengontrak di kontrakan milik tersangka, tapi beda kelurahan. Kalau kata tersangka, ibu korban sudah dianggap sebagai ayuk (kakak perempuan, red) angkat. Tapi tidak sejalan dengan kelakuan tersangka yang seharusnya menjaga dan melindungi korban, bukan malah menyetubuhinya. Kita masih terus mendalami pengakuan tersangka dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi lainnya,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!