Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kotak Suara Rusak

Kotak Suara Rusak

KOTA MANNA – Rangkaian kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) menjelang Pemilu 17 April, terus bergulir. Salah satunya masalah perakitan kotak suara. Setelah selesai perakitan KPU mendapati tiga kotak suara milik yang rusak.

Ketua KPU BS Alpin Samsen, ST, membenarkan adanya tiga kotak suara milik KPU BS rusak. Tapi kata Alpin, kerusakan itu tidak menjadi masalah karena pihaknya langsung melaporkan ke KPU Provinsi guna diganti. ‘’Setelah kita cek semuanya, ternyata ada tiga yang robek dan itu sudah kita tangani dan tidak menggangu kita,” terang Alpin saat ditemui RB di kantor KPU.

Lanjut Alpin, laporan kepada KPU provinsi terkait kotak suara yang rusak, sangat penting. Karena kalau tak ditindaklanjuti segera oleh KPU BS, maka menjadi masalah di kemudian hari. ‘’Kita tidak ingin itu menjadi problem, makanya anggota saya langsung melaporkannya ke KPU Provinsi,” ujar Alpin.

Dijelaskan Alpin, kotak suara yang rusak tersebut merupakan kotak suara yang akan digunakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dimana setiap kecamatan di kabupaten BS, terdapat sepuluh kotak suara PPK yang tersebar di 11 kecamatan. ‘’Kita ada 11 kecamatan dan masing-masing kalau saya tak salah ada 10 kotak suara PPK,” beber Alpin.

Untuk permasalahan lainnya, tambah Alpin, tidak ada. Ini disampaikan saat rapat koordinasi masalah pengamanan Pemilu bersama Bawaslu, Polres BS dan pihak terkait lainnya berberapa waktu lalu. ‘’Untuk masalah lainnya tidak ada. Sekarang kita menunggu surat suara datang,” jelas Alpin.(tek)

Berita Lainnya

Pedagang Dilarang Jualan Dalam Taman

KOTA MANNA – Setelah pekerjaan pembangunan Taman Kota selesai, semua pengunjung taman sudah diperbolehkan masuk. ...

error: Content is protected !!