Minggu , 15 Desember 2019
Home / Olahraga / Muntap ke Wasit Foster

Muntap ke Wasit Foster

James Harden

LOS ANGELES – “Aku tidak pernah berkomentar tentang wasit. Tapi ini Scott Foster. Dia sungguh kasar dan arogan,’’ ucap James Harden dilansir ESPN. Kalimat itu dilontarkan Harden usai timnya kemarin kalah 106-111 atas Los Angeles Lakers di Staples Center, Los Angeles.
Emosi Harden kepada wasit 51 tahun itu sudah di ubun-ubun. MVP NBA 2018 itu mendapat foul out saat laga di kondisi krusial yakni tersisa 1 menit 24 detik. Terlebih, ini bukan kali pertama Harden merasa dikerjai wasit senior yang sudah 25 tahun bertugas di NBA tersebut.
Musim lalu Foster bertugas dua kali memimpin final wilayah barat saat Rockets menghadapi Golden State Warriors. Di dua laga itu Rockets selalu kalah. Foster juga bertugas di satu-satunya game saat Rockets kalah atas Utah Jazz pada semifinal wilayah barat musim lalu.
Karena itu, Harden sampai berani menuduh Foster punya dendam pribadi dengan franchise yang dia bela itu. Harden sudah tidak peduli lagi jika dia memang harus mendapat sanksi dari NBA terkait ucapannya itu. “Seharusnya dia tidak boleh lagi memimpin pertandingan kami,” ucap pemain berewok tersebut.
Bukan hanya Harden yang emosi dengan Foster. Chris Paul merasakan hal serupa. Point guard Rockets itu kemarin juga di-foul out oleh Foster saat laga tersisa 33 detik.
Paul bahkan mendapat hadiah satu technical foul pasca berdebat dengan wasit yang pernah dinobatkan sebagai wasit terburuk 2016 hasil polling Los Angeles Times kepada para pemain dan pelatih NBA.
“Aku tidak tahu harus bagaimana lagi menghadapi dia (Foster). Dia tidak pernah mau mendengar argumen kami,” ucap Paul. Paul mengaku pernah dipertemukan langsung dengan Foster oleh liga. Tapi hasil dari pertemuan segitiga itu tetap tidak signifikan.
Kekalahan kemarin membuat Rockets takluk di empat dari lima laga terakhir. Tim asuhan Mike D’Antoni itu kini punya rekor 33-25 dan bertengger di peringkat lima wilayah barat. Di lain sisi, kemenangan kemarin sedikit memperbaiki rekor Lakers. LeBron James cs kini punya rekor 29-29 untuk berada di peringkat sepuluh wilayah yang sama.
LeBron menjadi pendulang poin terbanyak Lakers dengan 29 poin. Sebanyak 16 di antaranya dia cetak di second half. Raihan LeBron itu menyelamatkan Lakers yang sempat tertinggal 19 poin di first half. “Malam ini kami melangkah dengan tepat untuk kembali ketujuan awal (playoff),” ucap LeBron.
Harden sendiri mencetak 30 poin. Membuatnya meneruskan torehan berturut-turut mencetak sedikitnya 30 poin dalam 32 pertandingan. Itu terpanjang kedua dalam sejarah NBA.(irr)

Berita Lainnya

INKAI Provinsi Bengkulu Borong 11 Medali di Kejuaraan Karate Sumatera Selatan

BENGKULU– Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Pengprov Bengkulu berhasil memborong 11 medali dan masuk 4 ...

error: Content is protected !!