Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pengutil Ditangkap, Kemudian dibebaskan

Pengutil Ditangkap, Kemudian dibebaskan

KOTA MANNA – Warga Kecamatan Pino Masat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) inisial NB (47) yang sempat diamankan Polres BS lantaran mengutil barang manisan di Pasar Ampera, kemarin (22/2) dibebaskan. Alasan pembembasan  ini, menurut polisi, karena kerugian yang dialami korban tidak seberapa.

‘’Dia kita bebaskan karena barang ia curi bila di rupiahkan hanya belasan ribu. Itu juga ia pakai guna kebutuhan hidup yang mendesak,” terang Kasat Reskrim Polres BS, AKP. Engggarasah Alimbaldi, SH, S.IK melalui Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH.

Sebelumnya NB diamankan polisi karena mencuri gula serta minyak goreng di salah salah satu toko manisan di Pasar Ampera. Kejadian tersebut, terjadi hari Sabtu (16/2). Namun NB diamankan karena NB hari Kamis (21/2) kembali lagi ke toko tersebut. Rupaya pemilik toko ini mengenali NB lewat rekaman CCTV. Sponttan berteriak bahwa NB mau mencuri lagi. Beruntung, tim Opsnal Polres berada dilokasi dan mengamankan NB.

“Kita bebaskan NB dengan syarat ia tak mengulangi lagi perbuatannya, dan ia pun telah sepakat dengan kita bila kembali mengulangi maka kita tindak sesuai hokum,” ujar Priyanto.

Kanit Pidum mengimbau kepada masyarakat, meskipun kejahatan kecil, tetapi etap tidak sesuai dengan aturan yang ada. Akan tetapi dengan adanya kasus yang dialami NB bukan berarti setiap yang tertangkap akibat mencuri dalam jumlah yang kecil bisa dibebaskan. “Ini pelajaran untuk yang lainnya, dan jangan coba untuk berbuat melawan hukum, karena kita tidak pandang bulu,” ujar Priyanto.(tek)

Berita Lainnya

Pantai Pasar Bawah Jadi Spot Mancing

PINO RAYA – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terkenal dengan Pantai Pasar Bawah yang menjadi objek ...

error: Content is protected !!