Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Polres Kumpulkan Binmas dan Bhabinkamtibmas

Polres Kumpulkan Binmas dan Bhabinkamtibmas

RAPAT: Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Iptu. Chandra saat memberi arahan kepada seluruh Binmas dan Bhabinkamtibmas, kemarin (22/2).

KOTA MANNA – Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Bengkulu Selatan (BS) kemarin (22/2) melakukan rapat bersama seluruh Kanit Binmas Polsek dan seluruh Bhabinkamtibmas.

Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Intelkam Iptu. Chandra, SH, mengatakan kegiatan Anev kinerja Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas bertujuan mengevaluasi kerja dan memberikan arahan agar kinerja para Binmas dan Bhabinkamtibmas dapat lebih optimal.

Khususnya keterlibatan pada Pemilu 2019 serta  kegiatan kemasyarakatan di wilayah binaanya masing-masing. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang berimplikasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan yang dilakukan oleh Binmas dan Bhabinkamtibmas, kiranya bisa dijadikan bukti bahwa polri selalu ada di tengah masyarakat. selalu proaktif bersama masyarakat untuk membangun wilayah binaannya. Baik desa maupun kelurahan menjadi yang lebih baik serta siap mengawal jalannya Pemilu,” terang Chandra.

Ditambahkannya dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, yang ada di wilayah binaan kiranya mampu menunjang penyerapan informasi terkait perkembangan situasi yang ada jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman.

Lebih lanjut dikatakan sinergitas bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah kelurahan, desa dan TNI dalam hal ini Babinsa serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting untuk membantu pencapaian keberhasilan setiap tugas. ”Kita mau seluruh anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas mampu memantau setiap informasi terbaru,” ujarnya.

Kasat berharap Binmas dan Bhabinkamtibmas di kelurahan dan desa bis lebih memahami kearifan lokal yang ada di kelurahan dan desa. Ini karena setiap kelurahan dan desa punya adat-istiadat beda, sehingga dalam penyelesaian masalah  bisa berbeda juga. “Pahami setiap lokasi kerja agar bisa menyatu dengan masyarakat,” demikian Chandra.(tek)

Berita Lainnya

Ada Kuota Untuk Penyandang Disabilitas di Formasi CPNS Bengkulu Selatan

KOTA MANNA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!