Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rehab Pasar Dilanjutkan

Rehab Pasar Dilanjutkan

BENTENG – Setelah melakukan pembangunan dan rehabilitasi pasar, tahun ini kembali Disperindagkop & UKM Benteng akan melanjutkan kegiatan untuk pasar-pasar yang lain. “Tahun lalu ada peningkatan pasar Karang Tinggi dan relokasi Pasar Taba Lagan,” terang Sekretaris Disperindagkop & UKM Benteng, Sri Yurdaniah, S.Sos, MM, kemarin (22/2).

Untuk lanjutan tahun ini, baru ada dua pasar yang dipastikan yakni Pasar Desa Talang Tengah (Kecamatan Pondok Kelapa) dan Pasar Kertapati (Kecamatan Pagar Jati). Sementara, saat ini pihaknya juga masih menimbang untuk pasar lain yang harus diperbaiki. Karena dua pasar tersebut masuk dalam skala prioritas untuk peningkatan sarana yang ada.

Mengenai anggaran memang ada penurunan, jika di tahun 2018 lalu mencapai Rp 5,5 miliar, tahun ini turun menjadi Rp 4,5 miliar. Karena, pengerjaan beberapa pasar tidak lagi pada pembangunan mulai dari titik nol, melainkan ditingkatkan. Misalnya menambah los baru di pasar yang sudah ada. Ataupun memperbaiki beberapa sarana pasar, seperti atap dan juga sarana umum lainnya.

Berbeda dengan sebelumnya, pasar bahkan ada yang dibangun mulai dari titik nol, seperti di Pasar Taba Lagan Kecamatan Semidang Lagan. Pengerjaan karena relokasi pasar dari tempat yang lama membutuhkan pembangunan sejak awal. Sementara untuk pasar yang ditingkatkan seperti di Pasar Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi.

Dipastikannya, untuk perbaikan atau peningkatan sarana pasar mewakili setiap kecamatan yang ada. Karena, semua kecamatan minimal memiliki satu pasar mingguan untuk menjadi pusat ekonomi masyarakat Benteng. Namun, sebelum itu, Disperindagkop akan melengkapi daftar pasar yang akan diperbaiki dalam tahun 2019 ini.

“Semua akan diperbaiki dan ditingkatkan demi menunjang pusat ekonomi masyarakat,” demikian Sri. (vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!