Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Seleksi Tertulis BJB

Seleksi Tertulis BJB

KOTA BINTUHAN – Ini informasi penting bagi peserta yang lolos administrasi penerimaan beasiswa Bintang Jemput Bintang (BJB) tahun 2019. Dinas Pendidikan Kaur akan menggelar tes tertulis pada 27 dan 28 Februari 2019. Sama seperti tahun sebelumnya tes ini akan melibatkan pihak ketiga, yaitu Instudia yang akan melaksanakan tes dan mengumumkan siapa saja yang akan lolos.

Tes ini wajib diikuti untuk menentukan siapa saja siswa yang lolos untuk maju ke babak berikutnya di Bandung. “Kalau tidak ada halangan 27 dan 28 Februari tes tertulis BJB akan kita laksanakan. Semua peserta yang masuk 50 besar bisa siap-siap dengan belajar dan menyiapkan mental. Karena tes ini adalah penentu siswa tersebut bisa merebut beasiswa ke luar atau dalam negeri,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Endy Yulizar.

Ada 50 siswa yang memenuhi syarat untuk seleksi BJB tahun 2019 dari semua SMA, MA dan SMK di Kaur. Karena syarat untuk bisa ikut seleksi BJB adalah prestasi dan nilai rapor dari kelas satu SMA hingga kelas tiga SMA.

Peserta yang ikut adalah yang benar-benar pintar selama ini. Sehingga mereka juga dinilai siap mengambil beasiswa yang telah disiapkan Pemkab Kaur. “Untuk pelaksanaan tes semua murni karena kita ingin yang berkualitas, jujur dan siap bersaing. Kita harap mereka yang dapat beasiswa harus mampu menyelesaikan kuliahnya sesuai kontrak,” pungkas Endy.(cik)

Berita Lainnya

BKD dan PSDM UsulkanNIP Bidan Satu Bidan TPP

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan ...

error: Content is protected !!