Jumat , 28 Februari 2020
Home / Berita utama / Masyarakat Terbantu Pengobatan Gratis dr Lia Lastaria, “Terimakasih Bu Dokter Cantik Lia..!”

Masyarakat Terbantu Pengobatan Gratis dr Lia Lastaria, “Terimakasih Bu Dokter Cantik Lia..!”

GRATIS: dr Lia Lastaria sedang memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Bengkulu. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Gerilya pengobatan gratis yang dilakukan dr. Lia Lastaria mulai menunjukkan respon positif dari masyarakat. Nyaris semua pelosok kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu sudah dijejali dokter cantik Lia. 

Masyarakat mengaku terbantu dengan program pengobatan gratis dr Lia Lastaria. Terlebih, dokter  cantik itu sebelumnya membuka layanan call canter. Sehingga masyarakat bisa menghubunginya jika membutuhkan layanan pengobatan gratis. “Terimakasih Bu Dokter Cantik Lia..!. Karena telah memberikan layanan kesehatan kepada warga kami beberapa waktu lalu, dan itu sangat bermanfaat,” ujar Sukiran, warga Kampung Jawa, Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

Sukiran menilai dokter cantik Lia memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sangat tulus. Pelayanan kesehatan seperti itu sangat dibutuhkan masyarakat, terutama seperti masyarakat wilayah pedesaan. “Dengan adanya dokter turun langsung membuka pelayanan ke masyarakat, kami merasa tidak canggung untuk memeriksa kesehatan. Selama ini warga kurang aktif pergi ke puskesmas atau rumah sakit,” katanya.

Karena, lanjutnya, masih banyak masyarakat yang takut jika harus pergi ke rumah sakit. “Salah satunya takut gak punya biasa nebus obat,” katanya. Selain itu, masyarakat juga terbisa memilih obat  warung dari pada harus pergi ke puskesmas.

Belum meratanya pelayanan kesehatan masyarakat menjadi catatan penting bagi pemerintah di Provinsi Bengkulu. Baik dari sisi tenaga medis hingga sisi fasilitas kesehatan. Khususnya di pelosok desa.

Dalam kunjungannya ke pelosok desa, dokter cantik yang juga merupakan kader muda partai Gerindra mengatakan, antusias masyarakat desa untuk berobat sangat tinggi. Namun, sayangnya masih banyak desa yang belum mempunyai fasilitas kesehatan yang memadai.

“Warga yang ingin berobat sangat banyak, bahkan membludak hampir di setiap titik desa yang kami datangi antusias warga sangat tinggi. Mereka butuh ketersediaan dokter yang cukup dan fasilitas kesehatan yang prima,” kata Lia.

Keponakan kandung mantan Gubernur Bengkulu dua periode Agusrin M. Najamudin ini berharap pemerataan fasilitas kesehatan masyarakat desa segera ditingkatkan. “Pemerataan kesehatan, terkhusus untuk masyarakat kecil harus terjamin. Karena perubahan kemajuan daerah, hanya akan terjadi jika kesehatan masyarakat dapat terjaga,” kata alumni Universitas Indonesia ini.

Dokter Cantik Lia juga mengajak masyarakat untuk tetap mencintai lingkungan dan menanamkan budaya hidup sehat. Karena dengan memiliki kebiasaan dan perilaku hidup sehat diharapkan mampu mewujudkan budaya hidup sehat. “Lebih baik mencegah, dari pada mengobati. Ini yang harus kita lakukan bersama. Sehingga, upaya masyarakat hidup sehat dapat terwujud”, katanya.

Layanan call center ini tak hanya dapat dihubungi melalui nomor telepon seluler, tapi juga dapat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat whatsApp, Instagram, Facebook dan email. Call center: 082269994099. Whatapps: 082269994099. Facebook: Lia Lastaria. Instagram: Lia Lastaria. Email: lialastaria03@gmail.com. (rls) 

Berita Lainnya

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Ternyata Punya Tiga Nama

BENGKULU– Banyak yang tidak mengetahui jika Walikota H. Helmi Hasan, SE mempunyai tiga nama yang …