Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Danau Gedang Butuh Fasum

Danau Gedang Butuh Fasum

BUTUH SARANA: Keberadaan objek wisata Danau Gedang di Desa Padang Betuah saat ini membutuhkan sarana pendukung berupa fasilitas umum dan keamanan .

BENTENG – Keberadaan objek wisata Danau Gedang di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), saat ini membutuhkan penambahan Fasilitas Umum (Fasum) untuk melayani pengunjung. Karena, Fasum yang ada saat ini baru sebatas lahan parkir hasil hibah dari warga pemilik lahan di lokasi tersebut.

Kades Padang Betuah, Khalidi mengatakan, untuk pembangunan sarana pendukung oleh Pemkab Benteng melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. “Selain lahan parkir, juga ada gerbang sebagai tanda ke lokasi Danau Gedang,” katanya, kemarin (24/2).

Menurutnya, peningkatan dan penambahan sarana pendukung memang diperlukan, karena setiap hari bahkan di akhir pekan, Danau Gedang mulai menjadi lokasi tujuan wisata. “Bukan hanya kalangan anak muda, melainkan kalangan yang berkeluarga juga ikut menjadikan Danau Gedang  sebagai salah satu tempat rekreasi,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Desa Padang Betuah, Nirwanto mengaku, beberapa sarana pendukung tersebut memang diperlukan. Terutama sarana keamanannya. “Lokasi lahan yang berada di atas, jika tidak diberikan pembatas akan dapat menyebabkan kecelakaan. Karena, hampir semua pengunjung mengabadikan melalui foto yang berada di tepi jurang. Tujuannya tentu saja untuk mencari latar belakang pemandangan yang bagus,” jelasnya.

Nirwanto berharap, sarana keamanan ini lebih didahulukan daripada sarana pendukung yang lain. “Akan lebih baik lagi jika dibangun serentak,” demikian Nirwanto. (vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!