Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dua Pengangguran Pemilik Sabu, Pengguna

Dua Pengangguran Pemilik Sabu, Pengguna

SELUPU REJANG – Penyidik Polsek Curup Polres Rejang Lebong (RL) masih terus melakukan pendalaman terhadap RA (22) warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara dan RH (27) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah. RA dan RH yang merupakan pengangguran ini ditangkap dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabut oleh Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Curup.

Dari hasil pemeriksaan, terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB, keduanya masuk dalam kategori pengguna. Karena sejauh ini belum ada indikasi yang mengarah kalau keduanya juga menjadi kurir sabu. Karena sabu yang dibeli keduanya secara patungan, rencananya akan digunakan bersama-sama di rumah salah salah satu tersangka.

‘’Dari pemeriksaan kita, keduanya ini sebelumnya sudah mengkonsumsi sabu dan hasilnya cek urine positive. Keduanya juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Dan disangkakan melanggar Pasal 112 Ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sabu yang dibeli keduanya juga rencananya akan kembali dikonsumsi disalah satu rumah tersangka, namun kedunya duluan berhasil kita tangkap,’’ ucap Untoro.

Ditambahkan Untoro, barang haram yang dibeli tersebut, diakui keduanya dibeli di wilayah Kecamatan Binduriang. Namun hal tersebut masih akan diselidiki terlebih dahulu oleh mereka. ‘’Kita masih menyelidiki darimana pastinya barang haram tersebut didapatkan kedua tersangka,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Pemkab Siapkan Lahan Baru Lapas Curup

CURUP – Menindaklanjuti kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup yang sudah over kapasitas, Pemerintah ...

error: Content is protected !!