Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jalan Pertanian Butuh Pengerasan

Jalan Pertanian Butuh Pengerasan

JALAN TANAH: Akses jalan di Desa Kota Niur yang masih tanah diharapkan bisa dilakukan pengerasan bahkan pengaspalan untuk memudahkan masyarakat menuju dan mengangkut hasil pertanian.

BENTENG – Akses jalan pertanian di Desa Kota Niur, Kecamatan Semidang Lagan, Bengkulu Tengah (Benteng) membutuhkan pengerasan bahkan pengaspalan. Jalan yang menjadi sarana jalur transportasi warga menuju lahan perkebunan tersebut, sampai saat ini belum tersentuh peningkatan pembangunannya. “Badan jalan sudah terbentuk,” terang Kades Kota Niur, Safrihusni, kemarin (24/2).

Dijelaskannya, lahan perkebunan warga setempat masih mengandalkan jenis tanaman kopi dan karet. Ada juga pertanian tanaman pangan yakni sawah. Dengan kondisi jalan yang masih belum memadai tersebut, ongkos akomodasi hasil pertanian menjadi lebih tinggi. “Karena, harus menambah untuk pengeluaran menggunakan jasa ojek. Sementara, harga hasil pertanian saat ini masih belum memadai,” katanya.

Ia berharap, pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa membantu. Karena, peningkatan jalan sekitar 3 kilometer tersebut akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para petani. “Jalan yang baik dan mudah dilalui, akan mengurangi biaya ongkos untuk mengeluarkan hasil pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.Sos mengatakan, usulan untuk pembangunan terutama menyangkut infrastruktur selalu menjadi prioritas. Hal tersebut juga dibahas dalam setiap pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa atau kecamatan. “Usulan juga dilakukan dan diperjuangkan ketika rapat bersama dengan DPRD Benteng,” demikian Depi. (vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!