Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jemput Bola Perekaman

Jemput Bola Perekaman

BENTENG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), siap melakukan jemput bola untuk perekaman baru dengan target mencapai 3 ribuan e-KTP. Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin, S.Sos menjelaskan, data kependudukan ini juga akan menjadi dasar untuk kerja sama dengan KPU Benteng terkait jumlah mata pilih.

“Kami menargetkan, semua penduduk yang belum terakomidir perekaman bisa tuntas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang,” jelasnya, kemarin (24/2).

Untuk target tersebut, ditujukan terutama untuk pemilih pemula yang berasal dari kalangan remaja dan anak sekolah yang telah memasuki batas usia minimal untuk perekaman e-KTP. Selain itu, juga untuk mengakomodir warga Benteng yang belum sempat melakukan perekaman.

Sistem perekaman ini dimungkinkan akan dilakukan langsung ke lapangan dengan harapan bisa lebih terpantau dan membantu warga melakukan perekaman data kependudukan. “Hal ini karena, mayoritas warga Benteng memiliki kesibukan tetap kesehariannya dan kurang ada waktu untuk melakukan perekaman data kependudukan ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan, SP menjelaskan, untuk data kependudukan sebagai bahan untuk penetapan DPT memang sangat diharapkan dari Dukcapil. Karena, data tersebut jelas sekali menyangkut jumlah warga Benteng yang bisa ikut memilih di batas usia minimal dan juga data penduduk yang sudah berkeluarga. “Saat ini jumlah DPT di Benteng sudah mencapai 82 ribuan,” terangnya.

Jumlah pemilih akan bisa bertambah, meskipun tidak masuk dalam DPT asalkan bisa menunjukkan bukti terdaftar dalam data kependudukan sebagai warga Benteng. (vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!