Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kuda Kepang dan Sarafal Anam Dukung Wisata

Kuda Kepang dan Sarafal Anam Dukung Wisata

ARAK GENDANG: Peserta sarafal anam dan kuda kepang se-Provinsi Bengkulu mengikuti arak gendang bersama di lapangan Desa Pekik Nyaring, kemarin (24/2).

BENTENG – Kelompok sarafal anam dan kuda kepang, dua warisan budaya masyarakat sejak kemarin (24/2) hingga besok (26/2) mengikuti kegiatan pentas dalam Festival Truely Wisata untuk kegiatan Wonderful Bengkulu 2020.

Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah (Benteng), Gunawan Wibisana Rifki, S.STP menjelaskan, Benteng menjadi tuan rumah dalam kegiatan untuk tahun kunjungan wisata se-Provinsi Bengkulu. “Semua perkumpulan sarafal anam dan kuda kepang akan mementaskan kemampuannya dalam menjaga warisan budaya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena pengembangan wisata merupakan program nasional. “Untuk itu semua potensi wisata di daerah harus bisa tergarap maksimal, karena akan melahirkan banyak dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Berbagai usaha bisa dilakukan masyarakat jika pariwisata mulai berkembang. Banyaknya pengunjung tentu bisa dijadikan sebagai pedoman untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Hal ini tentunya akan membuka peluang usaha baru yang menjadikan masyarakat lebih mandiri dalam melihat dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Pentas budaya juga merupakan hal yang positif. Karena budaya mengandung berbagai aturan dan norma yang dituangkan dalam kegiatan warisan budaya masing-masing,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, juga akan menjadikan Benteng semakin dikenal melalui berbagai kegiatan menyangkut pariwisata dan kebudayaan. “Tujuan ke depan akan lebih gencar lagi mengenalkan beragam potensi wisata yang ada di Benteng,” demikian Gunawan. (vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!