Rabu , 27 Maret 2019
Home / Breaking News / Pengen Belajar Bahasa Inggris, Cukup di Kampung Inggris Rafflesia

Pengen Belajar Bahasa Inggris, Cukup di Kampung Inggris Rafflesia

YouthZ gimana waktu luang setelah ujian nanti,sudah terpikir mau di isi dengan kegiatan apa? sudah pernah dengar kampung Inggris kan sebelumnya. Sekarang kamu gak usah jauh-jauh ke Pare Kediri untuk belajar bahasa Inggris. Sobat sudah pada tahu belum kalau di Bengkulu ternyata ada kampung Inggris juga lho. Kampung Inggris yang berdiri di bengkulu ini di sebut kampung Inggris Rafflesia. Ini bukan merupakan cabang dari kampung Inggris yang ada di Pareya, melainkan tempat kursus biasa yang di dirikan dengan konsep kampung Inggris yang ada di Pare. Pusat camp kampung Inggris rafflesia ini terletak di Jl. P. Natadirja KM 7,5 kota Bengkulu. Kampung Inggris di Bengkulu sendiri didirikan oleh salah satu tokoh masyarakat daerah, sejak tahun 2016 hingga sekarang sudah terdapat 5 batch/ angkatan belajar. Kegiatan kursus ini biasanya dilaksanakan 1 minggu 3 kali dengan spesifikasi belajar tergantung keinginan siswa dan lebih cenderung dalam pelatihan skill komunikasi.

Nah YouthZ yang paling menarik dari kampung Inggris Rafflesia yakni kegiatan kursus nya di dedikasikan penuh untuk warga bengkulu lho, jadi kamu tidak perlu membayar untuk bergabung, alias gratis. Kurang kece apalagi nih YouthZ, kamu bisa menimba ilmu secara cuma-cuma dengan kualitas yang baik. Kampung Inggris Rafflesia tidak mengadakan camp-camp tempat tingggal semacam asrama bagi siswanya. Kursus ini cenderung seperti les tambahan yang di laksanakan pada hari tertentu dari senin hingga jumat, sesuai kesepakatan peserta didik dengan tutor pada jam-jam yang tidak mengganggu perkuliahan, sekolah, atau pekerjaan. Tapi harus di ingat ya sobat meski tidak ada biaya yang di keluarkan untuk bergabung dalam Kampung Inggris Rafflesia ini, sistem pengajarannya tetap profesional dan disiplin jadi kamu harus menaati rule yang ada.

Selain itu untuk mendaftar ke kampung Inggris Rafflesia kamu harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu yang di minta panitia serta mengikuti alur seleksi yang ada. Program ini di buka untuk siapapun dari jenjang SMA hingga umum jadi  jangan heran kalau nanti kamu punya teman sekelas yang merupakan pegawai kantor, ibu-ibu, atau bapak-bapak. Pada umumnya kalian akan di mintai CV atau motivation letter dan video perkenalan dalam bahasa Ingrris untuk melihat kemampuan kalian, yang nantinya akan berguna untuk penempatan kelas apakah kamu pada level pemula, sedang, atau mahir.  Biasanya akan ada kuota tertentu untuk satu kali open recruitment, sekitar 250 orang dalam satu angkatan. jadi jangan khawatir jika kamu belum kebagian space di batch ini,  kamu bisa mendaftar untuk batch selanjutnyaya, tinggal tunggu informansi pembukaan pendaftaran yang baru.

Kampung Inggris Rafflesia ini bisa jadi solusi yang bagus YouthZ untuk mengisi waktu luang mu setelah ujian. Yang menarik lagi biasanya akan di datangkan bule yang bakalan jadi tutor kamu dalam waktu kurun tertentu, jadi kamu bisa langsung mengasah kemampuan berkomunikasi dengan native speaker , wah seru banget kan YouthZ. Tunggu apa lagi pantengin terus informasinya agar kamu tidak ketinggalan deadline masa pendaftaran. Perlu di ingat ya sobat kuotanya terbatas. Selamat mencoba. (vee)

Berita Lainnya

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

ARGA MAKMUR –  Andri (23) dan Leo (27) warga Lubuk Linggau Sumsel, Selasa (26/3) dini hari ...

error: Content is protected !!