Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 1.612 Linmas Ikuti Apel Persiapan

1.612 Linmas Ikuti Apel Persiapan

APEL: Anggota Linmas saat memimpin Apel Persiapan Anggota Linmas di Polsek Bermani Ulu.

CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) kemarin menggelar kegiatan apel persiapan pemilu khusus bagi Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Sekabupaten RL. Kegiatan apel persiapan ini diikuti setidaknya 1.612 anggota Linmas yang terbagi di 6 Polsek jajaran Polres RL. Masing-masing Polsek Curup, Polsek Bermani Ulu, Polsek Sindang Kelingi, Polsek PUT, Polsek Kota Padang dan Polsek Bengko.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kabag OPS AKP Arieyansyah, SH kepada RB, apel dilakukan secara serentak pagi kemarin diseluruh polsek jajaran Polres RL. Apel dilaksanakan guna memastikan kesiapan personil Linmas Sekabupaten RL untuk dilibatkan dalam pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari lagi. ‘’Apel diikuti seluruh linmas di wilayah polsek masing-masing untuk diberikan arahan guna persiapan pemilu,’’ kata Arie.

Diungkapkan Arie, anggota Linmas Sekabupaten RL akan dilibatkan dalam pengamanan di 806 TPS yang ada di kabupaten RL. Mereka akan membantu personil TNI dan Polri masing-masing dua orang disetiap TPS dalam pengamanan, terutama di hari pencoblosan nantinya. Apalagi pembinaan Linmas ini juga merupakan salah satu tugas TNI dan Polri sebagai pembina.

‘’Kalau hitungan kita, nantinya setiap TPS akan ditempatkan dua orang anggota linmas. Tapi tetap akan disesuaikan dengan kebutuhan TPS itu sendiri, tergantung tingkat potensi kerawanan. Mudah-mudahan dengan pelibatan anggota linmas ini bisa semakin memperkuat pengamanan agar pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif,’’ demikian Arie.(dtk)

 

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!