Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Baru Keluar Penjara, Dua ABG Kembali Ditangkap

Baru Keluar Penjara, Dua ABG Kembali Ditangkap

DIAMANKAN: Dua pelaku penjambretan yang juga residivis, kembali dibekuk Polres Kepahiang dini hari, kemarin (27/2).

KEPAHIANG – Sepertinya pengalaman pernah meringkuk dibalik sel tahanan, tidak membuat jera dua sekawan ini, yakni NT (19) dan YF (18) warga Kecamatan Bermani Ilir. Baru beberapa bulan keluar dari penjara lantaran kasus penjambretan, keduanya terpaksa kembali ditahan jajaran Polres Kepahiang lantaran kembali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Rabu (26/2) lalu.

Data terhimpun, penangkapan atas kedua residivis ini berawal dari laporan yang diterima oleh aparat kepolisian pada Rabu (26/2) pukul 23.00 WIB, dimana seorang gadis bernama Reza Anisa (16) warga Kelurahan Pensiunan, mengaku telah menjadi korban penjambretan dimana 1 unit handphone merek Vivo warna biru miliknya diambil paksa oleh dua orang tak dikenal.

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut, anggota Opsnal Polres Kepahiang pun langsung bergerak cepat untuk melakukan lidik dan pengejaran terhadap pelaku. Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 01.20 WIB kemarin (27/2) aparat berhasil melakukan penangkapan dan penggeladahan di rumah salah satu terduga pelaku NT, dan ditemukan barang bukti yang di maksud di dalam tas kamarnya.

“Identitas pelaku bisa kita dapatkan setelah menerima keterangan korban dan melakukan olah TKP, serta beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian. Dari ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban dan saksi-saksi, kita pun berhasil menangkap pelaku NT dan menemukan barang buktinya,” jelas Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP Yusiady, S.IK.

Dari penggeledahan tersebut terangka NT akhirnya mengakui perbuatannya telah mencuri handphone milik korban. Tersangka NT pun mengakui aksi tersebut dilakukannya bersama seorang rekannya berinisial YF. “Dari pengakuan tersangka NT, kita pun kemudian berhasil menangkap rekannya YF yang sedang berada di rumahnya,” jelas Yudiady.

Dari hasil pengembangan, kedua tersangka mengakui sudah melakukan curas tersebut kurang lebih di 11 TKP di Kabupaten Kepahiang. Salah satunya adalah melakukan penjambretan tas yang berisi 1 unit handphone OPPO, KTP, SIM, STNK dan uang tunai Rp 80 ribu di Kelurahan Dusun Kepahiang beberapa pekan lalu.

“Keduanya ini baru saja keluar dari penjara atas perkara yang sama. Saat ini akan kembali lagi ke penjara atas perbuatan yang sudah dilakukannya. Saat ini keduanya masih kita amankan di Mapolres Kepahiang guna pengembangan lebih lanjut,” demikian Yusiady. (sly)

Berita Lainnya

Tinjau Ulang Proyek Penunjukan Langsung

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM meminta kepada Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten ...

error: Content is protected !!