Rabu , 24 Juli 2019
Home / Borgol / Pengemudi Lalai, Tiga Mobil dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Beruntun, Kerugian Tembus Rp 100 Juta

Pengemudi Lalai, Tiga Mobil dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Beruntun, Kerugian Tembus Rp 100 Juta

TABRAKAN : Kecelakaan beruntung terjadi di jalan dua jalur di Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko, Kamis (28/2).

MUKOMUKO – Masyarakat Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko, dikejutkan suara tabrakan yang cukup keras, Kamis (28/2). Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya di depan toko Fotokopi Annisa.

Tabrakan beruntun, melibatkan tiga mobil dan satu motor. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan berat dialami mobil Toyota New Avanza warna silver metalik bernomor polisi (Nopol) BD 1568 NA. Mobil ini dikemudikan Muksis (48) warga Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko. Lalu mobil Toyota New Avanza Veloz warna hitam metalik Nopol BD 1804 NC. Milik Sri Yulianti (43), seorang PNS warga Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai. Berikutnya mobil Toyota Avanza warna hijau metalik Nopol BD 1140 N. Mobil tersebut diketahui milik Drs. Harun Arasid (53), juga seorang PNS, warga Desa Pasar Baru Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang. Dan satu unit motor Honda Beat warna putih merah bernopol BD 6303 NO. Motor tersebut milik Gusmarianti (34), seorang honorer Pemkab Mukomuko, warga Desa Pernyah Kecamatan Teramang Jaya.

Dari informasi yang terhimpun di lapangan, kronologis kejadian bermula mobil Toyota New Avanza Nopol BD 1568 NA yang dikemudikan Muksis, melaju dari arah Padang Sumatera Barat (Sumbar) menuju Bengkulu. Mobil menurut sejumlah saksi mata, melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga sang supir lepas kendali. Sehingga mobil yang ia kemudikan itu berujung menabrak kendaraan lain yang dalam posisi terparkir di sisi kiri jalan.

Tidak tanggung-tanggung, akibat menabrak satu mobil, berujung mengenai mobil dan motor lainnya yang ada di depan mobil yang tertabrak. Renteten mobil yang terparkir yang tertabrak oleh mobil yang bersangkutan, pertama yang terkena mobil Toyota New Avanza Veloz warna Nopol BD 1804 NC . 

Kemudian mobil yang tertabrak ini, bergeser ke depan. Sehingga membentur motor Merek Honda Beat Nopol BD 6303 NO. Tidak hanya itu, diduga kuatnya benturan, sehingga juga berlanjut mobil yang lagi terparkir itu menabrak mobil Toyota Avanza bernopol BD 1140 N.

Akibat kejadian itu, mobil Toyota Avanza Nopol BD 1140 N mengalami rusak ringan. Berupa penyot pada bagian bemper belakang kendaraan. Sedangkan mobil Toyota New Avanza Veloz Nopol BD 1804 NC, mengalami rusak berat. Terutama pada bagian belakang. Bukan saja penyok, hingga sebabkan kaca belakang mobil pecah. Dan juga penyok pada bagian depan mobil.

Sedangkan mobil yang menabrak, mobil Toyota New Avanza warna silver metalik Nopol BD 1568 NA. Mengalami rusak berat pada bagian depan kendaraan. Ringsek hingga sebabkan dua airbag bagian depan mobil mengembang. Lalu kaca depan retak, dan kap mesin pun penyok. Untuk motor Honda Beat warna putih merah, juga rusak berat terutama dibagian belakang motor.

“Diduga pengemudinya lalai. Karena saat kejadian, kondisi jalan aspal halus, lurus. Ditambah lagi cuaca siang hari cerah. Tapi lebih lanjut akan kita dalami dulu,” kata Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasatlantas AKP. Dedi Kusnadi, SH.

Tidak ada korban jiwa, lantaran pemilik mobil dan motor yang sedang terparkir, sedang mampir di toko di pinggir jalan. Sedangkan pengemudi kendaraan juga selamat. Diprediksi, kecelakaan beruntun itu, menimbulkan kerugian materil lebih dari 100 juta. Karena melibatkan tiga mobil dan satu motor.

“Sekarang ini masih dalam penyelidikan. Barang bukti yang terlibat kecelakaan lalu lintas diamankan di Mako Satlantas Polres Mukomuko. Anggota juga sudah mendata identitas korban termasuk mendatangi TKP,” demikian Kasat. (hue)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!