Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tepis Isu Miring

Tepis Isu Miring

SILAHTURAHMI: Salah satu kegiatan Sat Bimas Polres Bengkulu Selatan dalam acara forum Silaturahmi Kamtibmas Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

KOTA MANNA – Sebagai upaya menepis isu miring yang beredar di masyarakat, Sat Bimas Polres Bengkulu Selatan (BS), kemarin (27/1), gelar acara forum silaturahmi Kamtibmas Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dengan melibatkan toko masyarakat, toko adat, dan toko agama.

Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Bimas Iptu. Fauzy, menjelaskan silahturahmi yang dilakukan Binmas Polres BS selain bertujuan  meningkatkan giat anggota Polres BS, juga dalam rangka ciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang damai dan sejuk.

“Kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi yang sudah lama terjalin juga sebagai bentuk upaya untuk menepis isu miring yang beredar di tengah masyarakat dan pemberitaan tak bertanggung jawab alias (HOAX) yang ramai beredar di berbagai media sosial yang gencar memberitakan bahwa ada upaya Polri untuk mengkriminalisasi para ulama,” terang Fauzy.

Bimas Polres BS juga mengajak warga masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan menggunakan hak suara secara bijak sesuai pilihan hati nurani. Lanjut Fauzy, dengan tetap jaga keamanan dan ketertiban bersama, berpikir secara cerdas, kritis serta bijaksana, jangan mau diperdaya oleh pihak tertentu yang ingin melakukan perbuatan anarkis.

Lalu pelecehan dan pencemaran nama baik serta intimidasi kepada seseorang serta tidak memprovokasi dan melakukan penghasutan yang dapat berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat. ‘’Mari bersma kita mensukeskan Pemilu damai ditengah isu-isu negatif saat ini,” jelasnya.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!