Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / TMT CPNS 2018 Ditetapkan

TMT CPNS 2018 Ditetapkan

KEPAHIANG – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, memastikan Terhitung Masa Tugas (TMT) untuk 287 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepahiang tahun 2018 lalu, yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) terhitung mulai 1 Maret 2019.

Untuk itu, kini Pemkab Kepahiang tinggal menunggu hasil verifikasi pemberkasan sebelum nantinya Surat Keputusan (SK) dan Nomor Induk Pegawai (NIP) resmi diterbitkan. Bahkan, BKDPSDM Kabupaten Kepahiang tengah mempersiapkan agenda pembekalan bagi 287 orang CPNS yang lulus tersebut.

“Kalau deadline SK yang disampaikan oleh BKN jatuh pada 28 Februari ini. Kita berharap secepatnya SK dan NIP para CPNS ini bisa segera menyusul dan bisa segera kita lakukan pembekalan. Untuk TMT-nya sudah ditetapkan oleh BKN dimulai 1 Maret mendatang,” jelas Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Dr. Periyandi, MM, kemarin (27/2).

Ditambahkan Periyandi, pembekalan dan pengarahan bagi para CPNS nanti akan diberikan saat penyerahan SK CPNS, sebelum masing-masing dari mereka mengabdi di tempat yang ditugaskan. “Nantinya juga akan ada pemaparan terkait dengan disiplin PNS serta penjelasan mengenai tugas dan fungsi PNS terhadap pembangunan daerah,” ungkap Periyandi.

Pembekalan ini nantinya merupakan tahapan yang harus diikuti oleh peserta yang lulus CPNS sebelum mereka ditempatkan bekerja di instansi yang sebelumnya dilamar. “Setelah pembekalan, nanti mereka kita serahkan SK penetapannya. Mudah-mudahan SK segera diterbitkan oleh BKN, sehingga pembekalan bisa kita gelar dalam waktu dekat ini,” tutup Periyandi. (sly)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

KEPAHIANG – Sejak dibuka pada 10 Juli lalu, hingga saat ini pendaftaran lelang jabatan eselon ...

error: Content is protected !!