Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Lebong / Fasilitas Taman Smart City Disalahgunakan

Fasilitas Taman Smart City Disalahgunakan

SALAH GUNA: Tampak para ibu yang ikut menikmati fasilitas bermain untuk anak-anak di Taman Smart City Karang Nio. (foto : aris/rb)

PELABAI – Keberadaan sejumlah fasilitas Taman Smart City Karang Nio di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai, banyak yang disalahgunakan. Salah satunya fasilitas taman bermain anak yang masih digunakan oleh orang dewasa.  Padahal sudah tertulis peringatan mengenai larangan digunakan orang yang sudah dewasa. Alhasil, beberapa fasilitas bermain anak itu ada yang rusak.

Atas kondisi itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, Doni Swabuana, ST, M.Si meminta agar penjagaan taman senilai Rp 5,1 miliar itu diperketat. Dimintanya personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas menjaga menindak tegas oknum yang melanggar. ‘’Kalau fasilitasnya rusak, biaya perbaikan dibebankan ke kabupaten,’’ kata Doni.

Ia juga meminta peran camat dan pihak kelurahan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa aset yang ada di Taman Smart City Karang Nio harus dijaga bersama. Taman itu merupakan salah satu ikon Lebong yang ke depannya diharap semakin mengangkat nama Lebong mengingat se Provinsi Bengkulu hanya 2 kabupaten/kota yang memilikinya.

‘’Hanya Lebong dan Kota Bengkulu yang mendapat bantuan pembangunan taman itu dari pusat melalui Satker PBL (satuan kerja penataan bangunan dan lingkungan, red),’’ terang Doni.

Ke depan, Diskominfo SP akan menindak tegas setiap oknum yang melanggar aturan berkunjung sehingga mengakibatkan kerusakan aset di taman itu. Pelakunya akan diwajibkan melakukan perbaikan atas kerusakan yang ditimbulkan. Termasuk memidanakan pelaku yang mencuri aset yang ada di taman. ‘’Kami sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat demi lebong yang lebih baik,’’ pungkas Doni.(sca)

 

 

Berita Lainnya

Tubei Sesuai Administrasi Pemekaran

PELABAI – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang akan mengganti nama Kecamatan Pelabai menjadi Kecamatan ...

error: Content is protected !!