Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gaji CPNS Benteng Dibayar 1 April

Gaji CPNS Benteng Dibayar 1 April

BENTENG – Ini kabar gembira bagi CPNS Bengkulu Tengah hasil seleksi tahun 2018. Pemkab Benteng berencana membayar gaji perdana CPNS per 1 April. Saat ini Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng,  Apileslipi S.Kom, M.Si  Kamis (28/2) berangkat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjemput NIP 164 CPNS. Sehingga bisa lekas dibagikan dan CPNS langsung bekerja. “Masa tugas CPNS hasil tes 2018 ini, terhitung mulai Maret. Per 1 Maret seharusnya sudah tugas,” jelasnya.

Karena NIP belum didapat, masuk kerja CPNS itu tertunda beberapa hari. Epileslipi menargetkan paling lama 5 Maret mendatang NIP sudah dibagi ke seluruh CPNS. “Untuk bisa bertugas harus memiliki NIP,” ujarnya.

Terkait dengan gaji baru dibayar 1 April tersebut, lantaran adanya aturan baru bahwa CPNS harus bekerja dulu, baru gajinya dibayar. Dulunya saat mulai tertangal masa tugas (TMT), CPNS sudah mendapatkan gaji. “Misalnya TMT Maret, gaji yang pengangkatan lalu sudah mulai Maret,” terangnya.

Gaji yang diterima CPNS juga belum full. Hanya 80 persen dari total besaran gaji ketika diangkat  menjadi PNS. “Sebelum menjadi PNS, harus lulus prajabatan yang digelar tahun depan,” katanya.(vla)

Berita Lainnya

Siapkan TIC di Tahura Rajo Lelo

BENTENG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, akan menyiapkan pusat informasi Tourism Information …