Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kekurangan 464 Linmas Pemilu

Kekurangan 464 Linmas Pemilu

BENTENG – Guna melancarkan Pemilu April mendatang, Benteng kekurangan 464 tenaga Linmas. Jumlah total Linmas yang dibutuhkan 750 orang, sedangkan yang ada di 142 desa dan 1 kelurahan hanya 286 Linmas. Linmas ini akan menjaga di pintu masuk dan keluar 375 tempat pemungutan suara (TPS). Masing-masing TPS dijaga dua Linmas.

“Jumlah yang dibutuhkan 750 orang,” jelas Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP.

Kekurangan Linmas ini, KPU sudah koordinasi dengan Pemkab Benteng, melalui Satpol PP. Namun, sampai kini belum ada petunjuk untuk penambahan Linmas. “Belum ada gambaran untuk penambahannya. Saya harap kekurangan Linmas ini bisa dipikirkan. Karena ini juga menyangkut pelaksanaan pemilu,” kata Raja Sahnan.

Disisi lain Raja juga mengatakan dana hibah Pemkab Benteng untuk kegiatan pemilu belum pasti besarannya. “Belum juga ada gambaran,” sambung Raja.

Dalam menjalankan tugasnya, KPU menyiapkan honor untuk Linmas Rp 400 ribu per orang. Akan dibagi saat pelaksaanan pemilu. Tetapi pembelian seragam dan atribut tidak ada anggarannya. “Kita harap Pemkab Benteng bisa membantu mengatasi beberapa kekurangan itu. Sebelum pemilu sudah siap semuanya,” demikian Raja.(vla)

Berita Lainnya

Sekolah Terdampak Bencana Diajukan Terima Bantuan

BENTENG – Kerusakan sejumlah mebeler di SMPN 16 Bengkulu Tengah, SDN 84 serta Pendidikan Anak …