Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / O2SN Terancam Gagal

O2SN Terancam Gagal

BENTENG – Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Pendidikan dasar (Dikdas) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun ini terancam gagal dilaksanakan. Masalahnya tidak ada biaya penyelenggaraan.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng Anang Deri S.Pd menyatakan dari Rp 10,8 miliar yang diusulkan dalam APBD 2019, terakomodir hanya  Rp 3 miliar.  Dengan dana yang sedikit itu, dia memprioritaskan kegiatan yang penting. Seperti kegiatan belajar mengajar melalui Dana BOS. “Sedangkan kegiatan yang lain, banyak yang dibatalkan,” kata Anang.

Diakuinya kondisi keuangan ini membuat mereka bimbang memutuskan program mana yang akan diakomodir. Sebab dana yang disetujui tersebut termasuk belanja pegawai. Ini akan berlangsung sepanjang tahun 2019. Sebab berharap penambahan anggaran di APBD Perubahan untuk pelaksanaan O2SN sudah terlambat. “Tidak akan bisa maksimal jika harus melaksanakan kegiatan O2SN,” lanjut Anang.

Penyebabnya diakui Anang karena salah entry data saat pengusulan APBD untuk Dikpora Benteng. Karena sudah disahkan item anggaran itu tak bisa diubah lagi. “Salah sejak awal, konsekuensinya harus menunda banyak kegiatan,” demikian Anang.(vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!