Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pilkades Serentak 2021, Banyak Kades Bakal Pjs

Pilkades Serentak 2021, Banyak Kades Bakal Pjs

KEPAHIANG – Setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada akhir 2018 lalu untuk 37 desa, Pemkab Kepahiang baru akan menggelar pilkades serentak lagi tahun 2021. Hal ini akan berdampak pada beberapa jabatan kades yang akan dijabat oleh pejabat sementara (Pjs).

Hingga jelang 2021, banyak kades yang berakhir masa jabatannya namun terpaksa harus menunggu tahun 2021 untuk terpilihknya kades yang baru. Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH mengatakan tahun 2019 dan 2020, ada beberapa kades yang berakhir masa jabatannya. Ia tidak menampik dengan rencana Pilkades serentak 2021 serta akan ada beberapa jabatan kades yang diisi Pjs.

“Tahun 2019 ini ada 7 kades yang habis masa jabatannya, diantaranya Desa Kembang Seri, Muara Langkap dan Embong Ijuk di Kecamatan Bermani Ilir. Kemudian Desa Pekalongan di Kecamatan Ujan Mas, Desa Taba Tebelet di Kecamatan Kepahiang, Desa Lubuk Sahung di Kecamatan Seberang Musi, dan Desa Talang Tige di Kecamatan Muara Kemumu,” bebernya.

Untuk tahun 2020, ada beberapa desa yakni Talang Karet dan Taba Air Pauh di Kecamatan Tebat Karai, Desa Benuang Galing di Kecamatan Seberang Musi, dan Desa Batu Bandung di Kecamatan Muara Kemumu. “Ya meski akan dijabat Pjs, kita yakin roda pemerintahan desa akan tetap berjalan maksimal. Karena tugas Pjs Kades sudah sesuai dengan aturan yang ada, jadi tak usah khawatir dengan keberlangsungan pemerintahan desa,” jelas Iwan.(sly)

Berita Lainnya

Usul Anggaran JKN Naik Dua Kali Lipat

KEPAHIANG – Ditengah defisit anggaran yang dialami Kabupaten Kepahiang pada APBD 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) ...

error: Content is protected !!