Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rekam KIA Masih Rendah

Rekam KIA Masih Rendah

Ayatul Mukhtadin

BENTENG – Jumlah anak yang sudah merekam kartu identitas anak (KIA) masih sangat rendah. Sejak Oktober 2018 sampai kini baru 20 persen yang merekam. Baru 23 ribu anak yang sudah memegang KIA.

“Kami terus berupaya mencapai target perekaman dan pencetakan KIA,” terang Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Benteng, Ayatul Mukhtadin, S.Sos didampingi Sekretaris Dukcapil, Adnand Kasidi S.Sos.

Pembuatan KIA ini gratis tidak dipungut biaya. Pemerintahan Desa diharap bisa mensosialisasikan pada masyarakat. Supaya mengajak warga membuat KIA. KIA memiliki banyak fungsi. Diantaranya untuk syarat masuk sekolah dan lainnya. “Yang memiiki KIA terdaftar data kependudukannya disamping data kependudukan melalui Kartu Keluarga ,” terangnya.

Dukcapil ingin seluruh anak di Benteng di bawah 17 tahun memiliki KIA. Sehingga data kependudukan warga jadi jelas untuk segala tingkatan usia. Peran serta semua pihak sangat diperlukan untuk mensosialisasikan ini. “Demi tercapainya target data kependudukan secara nasional,” tutupnya.(vla)

Berita Lainnya

Kabun Karet Tidak Tergarap Maksimal

BENTENG – Petani karet di Kabupaten Bengkulu Tengah, hingga kini belum mendapatkan harga yang sesuai. …