Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Seluma / Sudah 160 Paspor JCH Selesai Cetak

Sudah 160 Paspor JCH Selesai Cetak

SELUMA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM mengatakan 160 paspor dari 172 Jamaah Calon Haji (JCH) sudah selesai dilakukan percetakan. ‘’Sisanya 12 paspor lagi masih dalam proses. Satu atau dua minggu ini kami pastikan sudah selesai,’’ ujar Herman, saat ditemui RB di ruang kerjanya, Kamis (28/2).

Dijelaskan Herman, untuk tahapan persiapan Kemenag Seluma di musim haji 2019, sudah mulai dilakukan. Termasuk telah memanggil semua JCH untuk diberikan arahan terkait pra keberangkatan ke tanah suci. ‘’Sejauh ini tidak ada kendala. Semua tahapan yang telah kita laksanakan berjalan sukses sesuai rencana,’’ kata Herman.

Petugas Kemenag katanya telah melakukan sosialisasi terkait pemeriksaan kesehatan JCH. Pemeriksaan harus dilakukan oleh JCH di RSUD Tais, sesuai dengan petunjuk dan aturan.

“Kami tegaskan lagi kepada JCH bahwa pemeriksaan ini harus dilakukan di rumah sakit, bukan puskesmas. Ini kami lakukan agar kondisi kesehatan JCH Seluma ini benar terpantau dan diketahui. Sehingga jika memang ada penyakit yang diidap, dapat segera ditangani dan dilakukan pengobatan segera,’’ papar Herman.

Dari catatan kesehatan, kebanyakan penyakit yang diderita oleh JCH darah tinggi atau hypertensi. ‘’Akan menjadi perhatian khusus. Kita ingin 172 JCH Seluma, semuanya sehat. Oleh karena itu, mulai dari sekarang jaga pola makan, istirahat cukup agar kesehatan selalu terjaga sehingga saat keberangkatan tidak mengalami kendala,’’ pungakasnya.(aba)

 

Berita Lainnya

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Belum Tuntas

SAM – Penetapan Tapal Batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan (BS) hingga kini ...

error: Content is protected !!