Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Borgol / Dugaan Pemalsuan Dokumen Surat Tanah, Camat dan Lurah Dicecar Penyidik Polda

Dugaan Pemalsuan Dokumen Surat Tanah, Camat dan Lurah Dicecar Penyidik Polda

BENGKULU – Subdit Ditreskrimum Polda Bengkulu  tengah melakukan pengusutan terhadap dugaan pemalsuan dokumen yang diduga melibatkan oknum camat dan lurah di Kota Bengkulu. Pengusutan dilakukan penyidik atas laporan Beny Sinaga (43) warga Jalan Budi Utomo Kelurahan Beringin Raya pada 19 Februari 2019 lalu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Jumat (1/3) penyidik bahkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap oknum camat berinisial, Ro dan juga oknum lurah berinisial, Ha. Pemeriksaan keduanya masih berkapasitas sebagai saksi untuk dimintai keterangannya oleh penyidik.  Pemeriksaan terhadap camat terkait  dugaan pemalsuan dokumen dalam penerbitan lokasi tanah milik pelapor dengan nomor surat: 503.2/143/ 05.1003/ 2015. Sejauh ini, penyidik terus mendalami mengenai proses pengeluaran surat tersebut.

“Ya benar yang bersangkutan sudah kita mintai keterangan,” kata Kanit Hardabangtah Ditreskrimum Polda Bengkulu Iptu. Ujang saat dikonfirmasi.

Sebenarnya, dari laporan yang disampaikan Beny, selain oknum lurah dan camat itu satu orang terlapor lainnya yakni berinisial, Rh alias Ye. Penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lainnya yang terkait dengan dugaan pemalsuan itu. “Besok ketemu saya dan lurah ya,” kata Ro saat dihubungi RB via pesan whatsapp (WA) pribadinya tadi (2/3). (zie)

Berita Lainnya

Pejabat Satpol PP Kota Dicecar Belanja Fiktif

BENGKULU – Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkulu mengusut kasus dugaan belanja fiktif di ...

error: Content is protected !!