Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Habiskan Rp 1,1 Miliar Gedung TIC “Nganggur”

Habiskan Rp 1,1 Miliar Gedung TIC “Nganggur”

KEPAHIANG – Usai dibangun awal 2018 lalu, gedung Tourism Information Centre (TIC) tak kunjung dimanfaatkan alias Nganggur. Belum ada kegiatan dalam penyaluran informasi pariwisata di Kabupaten Kepahiang sesuai fungsi gedung tersebut. Padahal uang rakyat sudah tersedot Rp 1,1 miliar untuk pembangunannya. Nasib rumah adat yang dibangun Rp 1,9 miliar pun tak jauh berbeda. Sampai saat ini  juga belum dikelola dengan baik.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang Agus Sandrila, SH meminta Pemkab Kepahiang segera memanfaatkan dua bangunan itu.Sehingga bisa memberikan asas manfaat untuk daerah. Harusnya Pemkab Kepahiang bisa memanfaatkan hasil pembangunan. Jangan sampai proyek hanya menghabiskan anggaran saja. Tetapi tidak memberikan manfaat untuk daerah.

“Ya tentu menjadi pertanyaan bagi kita, anggaran yang dikucurkan miliaran rupiah, namun manfaatnya belum ada. Seharusnya udah 1 tahun pasca dibangun, kedua bangunan tersebut sudah ada terget pemanfaatan atau pendapatan untuk daerah,” bebernya.

Politisi Gerindra ini juga mengkritik Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang yang terkesan tidak bisa memilah prioritas pembangunan. Jika anggaran pembangunan rumah adat dan gedung TIC dialihkan membangun jalan, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sejak awal kita sudah sampaikan berbagai pertimbangan, namun saat ini apa mau dikata, karena sudah terjadi. Berkaca atas pembangunan ini kita berharap kedepannya ada satu visi antara legislatif dan eksekutif dalam percepatan pembangunan daerah,” singkatnya. (sly)

Berita Lainnya

Prioritaskan Infrastruktur

KEPAHIANG – Program perencanaan pembangunan untuk tahun 2020 saat ini masih disusun. Dari puluhan program ...

error: Content is protected !!